Advertisement

Polisi Klaim Ekshumasi Jenazah Brigadir J Dilakukan Tim Berkompeten

Lukman Nur Hakim
Rabu, 27 Juli 2022 - 11:07 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Klaim Ekshumasi Jenazah Brigadir J Dilakukan Tim Berkompeten Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo (tengah) menyampaikan keterangan pers penon-aktifkan Karo Paminal dan Kapolres Jaksel di Mabes Polri, Jakarta, Rabu malam (20/7/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim khusus dari Polri berhasil melaksanakan ekshumasi atau pembongkaran kuburan Brigadir J untuk keperluan autopsi ulang.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa proses ekshumasi ini dilakukan oleh tim yang berkompeten di bidangnya.

“Proses ekshumasi ini dilaksanakan oleh tim ekspert dari perhimpunan kedokteran forensik Indonesia,” tutur Dedi dalam pesan audio kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Selain itu Dedi juga menegaskan bahwa dokte-dokter yang ikut serta dalam ekshumasi dan autopsi ulanh sudah dilakukan assemen oleh perhimpunan kedokteran forensik Indonesia.

Diketahui, Tim khusus dari Mabes Polri akan melakukan proses ekshumasi pada makam jenzah Brigadir J pagi ini, Rabu (27/7/2022).

BACA JUGA: Sidang Kasus Rasjal Gedongkuning, Saksi JPU: Saya Diancam saat Bikin BAP

"(Dimulai) pukul 07.30 WIB. Autopsi di RSUD," tutur Dedi kepada wartawan dikutip, Selasa (26/7/2022).

Diketahui, setelah ekshumasi dilakukan jenazah Brigadir J akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Muaro Jambi untuk melakukan proses autopsi ulang.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Tingkatkan Kompetensi, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta Berikan Pelatihan Kepada Siswa Siswi SMKN 1 Saptosari

Jogja
| Rabu, 10 Agustus 2022, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement