Advertisement

Digelar di Bandara Adisutjipto, BBW 2022 Sediakan Jutaaan Buku

Abdul Hamied Razak
Rabu, 27 Juli 2022 - 05:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Digelar di Bandara Adisutjipto, BBW 2022 Sediakan Jutaaan Buku Penyelenggara dan mitra pameran buku Big Bad Wolf berfoto bersama seusai jumpa pers di Hotel Platinum Adisutjipto, Sleman, Senin (25/7/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Big Bad Wolf (BBW), sebuah agenda bazar buku internasional, kembali digelar tahun ini. Di Jogja, pameran tersebut digelar di Terminal B Bandara Adisutjipto mulai 28 Juli hingga 7 Agustus 2022 mendatang.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Uli Silalahi mengatakan BBW digelar salah satunya bertujuan untuk meningkatkan literasi membaca di masyarakat. Tak salah, bazar buku yang diklaim sebagai pameran buku dengan penjualan buku terbesar di dunia itu menghadirkan sebanyak 35.000 judul buku dengan jutaan eksemplar buku.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Jadi datanglah dulu, membaca di tempat boleh segel dibuka, baru membeli. Tujuan kami mengadakan ini agar angka literasi masyarakat terus naik. Kami mendorong orang-orang dari segala usia untuk senang membaca buku," ujarnya saat jumpa pers di Hotel Platinum Adisutjipto, Senin (25/7/2022).

BBW 2022 digelar untuk kedua kalinya di DIY. Selain di Jogja, gelaran yang sama juga dilaksanakan di Surabaya, Bandung dan Jakarta. Uli optimistis, antusiasme masyarakat untuk mendatangi lokaso bazar akan tinggi.

“Semua genre buku ada. 50 persen untuk segmen anak-anak dan 50 persen umum. Kami juga memberikan diskon 50-90 persen padahal biasanya hanya sampai 80 persen,” paparnya.

Menurut Uli, lokasi BBW di bandara juga baru kali ini dilakukan. Dia berharap terminal B Bandara Adisutjipto mampu menampung para pecinta buku dari seluruh wilayah tidak hanya dari DIY saja. Apalagi biaya masuk gedung untuk para pengunjung BBW gratis alias tanpa biaya apapun.

BBW juga memiliki program corporate social responsibility (CSR) yang bernama Red Readerhood (RRH). Program ini mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan melalui buku dan diberikan kepada mereka yang berada di pelosok Tanah Air.

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Jogja Agus Pandu Purnama menjelaskan kesiapan menyambut kedatangan ribuan pengunjung BBW. Kapasitas terminal B Bandara Adisutjipto dinilai cukup dan dapat menampung hingga 26.000 pengunjung.

Advertisement

Untuk kantong parkir, Agus juga mengaku siap karena bandara tersebut memiliki dua area parkir dan daya tampungnya juga besar. "Sejumlah mekanisme pengaturan parkir kendaraan juga sudah kami siapkan. Termasuk masalah keamanan, rencana darurat kami bekerja sama dengan TNI AU,” ujarnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Dibuka untuk Umum! Ada 1.000 Lowongan Kerja di Job Fair UII Jogja

Jogja
| Kamis, 08 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement