Advertisement

Resmikan Renovasi Mal Tertua di Indonesia, Jokowi: Ikon Penting yang Merekatkan Antargenerasi

Akbar Evandio
Kamis, 14 Juli 2022 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Resmikan Renovasi Mal Tertua di Indonesia, Jokowi: Ikon Penting yang Merekatkan Antargenerasi Presiden Jokowi meresmikan Gedung Sarinah yang sudah direnovasi, Kamis (14/7/2022). - JIBI/Bisnis.com/Akbar Evandio

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Sarinah, pusat perbelanjaan tertua di Indonesia, yang telah direnovasi.

Saat meresmikan Gedung Sarinah, Presiden Jokowi menyampaikan syukur karena renovasi berjalan lancar. Nama Sarinah digagas oleh bapak proklamator Indonesia yakni Soekarno.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Trase Tol Jogja-YIA Sudah Final! Total 17 Desa Dilintasi

Sarinah adalah nama seorang pengasuh Soekarno saat masih kecil. Dia tidak melupakan kebaikan Sarinah. Lantas, kenangan tersebut diabadikan menjadi pusat perbelanjaan peritel modern.

"Alhamdulillah, hari ini bisa kita saksikan bersama wajah baru Sarinah," ujarnya saat peresmian transformasi Sarinah, Kamis (14/7/2022).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Sarinah merupakan salah satu pusat perbelanjaan atau mal tertua di Indonesia. Sarinah sudah dibuka untuk umum sejak 21 Maret 2022, tetapi orang nomor satu di Indonesia itu baru meresmikannya hari ini.

Presiden Jokowi tiba di Gedung Sarinah pukul 15.51 WIB bersama Ibu Negara Iriana dengan disambut tarian khas DKI Jakarta. 

Kepala Negara mengenakan pakaian batik yang dominan berwarna cokelat dan bawahan celana berwarna hitam. Jokowi didampingi ibu negara, Iriana oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

BACA JUGA: Pembebasan Lahan Tol Jogja-YIA Digulirkan Mulai Akhir Tahun Ini

Jokowi mengatakan Mal Sarinah merupakan sebuah ikon penting bangsa Indonesia, yang merekatkan ingatan dari generasi ke generasi.

Selain Megawati, hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. Berikutnya hadir juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

PAC PDIP Ngampilan Santuni Anak Yatim Piatu

Jogja
| Sabtu, 04 Februari 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement