Advertisement

Mudahkan Layanan, Rutan Pekalongan Luncurkan e-Lodji

Jumali
Senin, 11 Juli 2022 - 23:27 WIB
Jumali
Mudahkan Layanan, Rutan Pekalongan Luncurkan e-Lodji Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, PEKALONGAN — Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Pekalongan, Jawa Tengah, meluncurkan aplikasi e-Lodji sebagai upaya untuk memudahkan layanan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun masyarakat.

Kepala Rutan Kelas II-A Pekalongan Anggit Yongki mengatakan, aplikasi e-Lodji merupakan sebuah aplikasi baru Rutan Pekalongan (Rutan Lodji) yang berisikan informasi mengenai seputar pelayanan rutan.

"Aplikasi e-Lodji ini akan kami terus kembangkan fitur-fitur di dalamnya. Aplikasi ini untuk keluarga tahanan maupun masyarakat untuk selalu meng-update sejumlah informasi di rutan," katanya, dikutip dari Antara, Senin (11/7/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Untuk memanfaatkan aplikasi ini, menurut dia, cukup mudah. Masyarakat, khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan, bisa langsung mengunduh di Play Store pada android masing-masing, kemudian mendaftar menggunakan nomor ponsel dan password.

Anggit Yongki menjelaskan bahwa satu orang hanya bisa mendaftar dengan satu nomor saja.

Ia lantas menyebutkan fitur-fitur di dalam aplikasi e-Lodji, di antaranya layanan pendaftaran kunjungan, pendaftaran video call tahanan dan narapidana, serta jadwal sidang narapidana yang sudah terintegrasi dengan Kejaksaan.

Menurut Anggit, selama ini masyarakat khususnya keluarga warga binaan pemasyarakatan merasa terbantu dengan adanya layanan aplikasi e-Lodji.

"Awalnya mereka merasa kesulitan (menggunakan aplikasi) karena mungkin belum terbiasa dalam mengoperasikan aplikasi itu," katanya.

Ia berharap pelayanan di Rutan Kelas II A Pekalongan makin baik dengan adanya aplikasi e-Lodji agar masyarakat makin mudah, cepat, dan terbantu dalam menerima pelayanan.

Advertisement

"Kami selaku pelayan masyarakat bisa terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya," kata Anggit.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tepis Temuan ORI tentang Penjualan Seragam, Begini Penjelasan Disdikpora Bantul & Sekolah

Bantul
| Selasa, 27 September 2022, 17:02 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement