Advertisement

Anak-Anak Ukraina Lantang Nyanyikan Indonesia Raya, Sambut Jokowi?

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 30 Juni 2022 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Anak-Anak Ukraina Lantang Nyanyikan Indonesia Raya, Sambut Jokowi? Anak-anak berkebangsaan negara asing menyanyikan lagu Indonesia Raya. - YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Puluhan anak-anak berkebangsaan negara asing tertangkap kamera sedang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, "Indonesia Raya". Aksi mereka disebut sebagai bagian dari acara penyambutan Presiden Joko Widodo yang berkunjung ke Ukraina.

Video di YouTube dari Anton FM itu diberi judul "Anak Anak Ukraina Nyanyi Lagu Indonesia Raya".

Dalam video puluhan anak-anak menyanyi Indonesia Raya dengan lantang. Mereka mampu menghafal lirik dari awal sampai akhir.

Dalam penampilannya, mereka berjajar dengan barisan yang rapat. Mereka mengenakan atasan putih lengan panjang yang dipadu dengan bawahan warna gelap. Anak laki-laki mengenakan dasi merah dan anak perempuan memakai pita merah yang disematkan pada kerah bajunya.

Baca juga: Lihat Reruntuhan Bangunan di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke beberapa negara di Eropa, termasuk Ukraina dan Rusia yang saat ini sedang terlibat perang. Kedatangannya membawa misi perdamaian untuk menyatukan dua negara yang sedang berkonflik tersebut.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Istana Maryinsky, Kiev, Ukraina, Ketua Presidensi G20 ini juga menyampaikan undangan kepada pemimpin Ukraina untuk menghadiri KTT G20 pada November di Bali. 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan akan memenuhi undangan G20 dari Presiden Joko Widodo. Namun menurutnya hal itu bergantung dari keamanan dan komposisi kehadiran acara di Bali tersebut.

Dalam lawatannya, Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Potret kebersamaan keduanya dibagikan dalam akun Instagram Presiden @jokowi, termasuk saat menaiki kereta luar biasa dari Polandia menuju Ukraina.

Advertisement

Sebagai informasi, PBB telah mengonfirmasi 4.266 kematian warga sipil dan 5.178 luka-luka di Ukraina sejak Rusia menyerang negara itu pada 24 Februari 2022. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Update Rasjal Gedongkuning, JPU Tunjukan Rekaman CCTV Bukti di Persidangan

Jogja
| Selasa, 09 Agustus 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Dulu Dipenuhi Perdu Liar, Kini Pantai Goa Cemara Jadi Primadona Baru Wisata di Bantul

Wisata
| Senin, 08 Agustus 2022, 15:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement