Advertisement

Respon Anies Baswedan saat Dijagokan NasDem Jadi Capres: Ini Sebuah Kehormatan

Pernita Hestin Untari
Minggu, 19 Juni 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Respon Anies Baswedan saat Dijagokan NasDem Jadi Capres: Ini Sebuah Kehormatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons saat dijadikan sebagai calon presiden (Capres) oleh Partai Nasdem - Twitter @aniesbaswedan.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons atas rekomendasi yang diberikan Partai Nasdem untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024. 

Anies mengaku merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan seluruh jajarannya. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Ini sebuah kehormatan, jadi saya ingin menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan respect kepada DWP NasDem yang mengusulkan dan juga DPP Partai Nasdem kami sampaikan rasa hormat apresiasi dan respect kepada Ketua Umum Pak Surya Paloh dan seluruh jajaran," kata Anies di Jakarta baru-baru ini.

Dia mengatakan bahwa apa yang dilakukan Partai NasDem merupakan terobosan baru. Terlebih memberikan ruang kepada pemimpin wilayah untuk ikut menentukan dan mengusulkan Capres di Pemilu 2024.

"Ini adalah sebuah kebaruan yang sangat diapresiasi," imbuhnya.

BACA JUGA: 2 Bobotoh Meninggal Dunia, PSSI Bentuk Tim Investigasi

Kendati demikian, Anies mengaku masih ingin fokus untuk menuntaskan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia diketahui akan mengakhiri masa tugasnya pada Oktober mendatang dan digantikan Pj Gubernur.

"Tentu saja fokus kami akan terus pada memastikan semua rencana di Jakarta bisa berjalan dengan baik karena inilah komitment utamanya dan kami berharap ini semua nantinya program-program di Jakarta bisa tuntas," katanya.

Advertisement

Partai Nasdem sebelumnya mengumumkan tiga kandidat calon presiden (capres) yang diunggulkan olehnya pada hari terakhir pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem, Jumat (17/6/2022). Pengumuman kandidat dibacakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Ketiga capres NasDem itu antara lain Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

"Saya membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Memutuskan menetapkan rekomendasi nama capres kepada Anies Baswedan, Muhammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo," kata Surya Paloh.

Advertisement

Sejak penjaringan, nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mendominasi daftar rekomendasi calon presiden (capres) yang diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Selain nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, daftar rekomendasi nama calon presiden (capres) NasDem juga diisi oleh pejabat politik hingga tokoh penting TNI. Salah satunya adalah Andika Perkasa.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Malioboro Mall Gelar Christmas Under the Sea untuk Rekreasi Keluarga

Jogja
| Rabu, 30 November 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement