Advertisement

Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet, Pengumuman Siang Ini

Nancy Junita
Rabu, 15 Juni 2022 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet, Pengumuman Siang Ini Presiden Joko Widodo mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil - Instagram @jokowi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle atau merombak sejumlah menteri di kabinetnya pada Rabu (15/6/2022).

Dari informasi yang beredar, perubahan jajaran kabinet ini pada dua menteri yakni Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Advertisement

Dikabarkan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menggantikan Muhammad Lutfi sebagai menteri perdagangan. Sementara, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto akan menggantikan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Reshuffle juga akan dilakukan terhadap wakil menteri. Nama mantan Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf yang juga Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni disebut-sebut akan masuk ke dalam jajaran kabinet.

Baca juga: Beberapa Menteri Dipanggil ke Istana. Soal Reshuflle Kabinet?

Pada Selasa (14/6/2022), Presiden Jokowi memanggil sejumlah menteri dan beberapa tokoh lainnya, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, dan Wamen ATR/BPN Surya Tjandra.

Kemudian, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, mantan Wakil Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan juga tampak merapat ke Istana.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Perpustakaan Menjadi Media Penting Peningkatan Literasi

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement