Advertisement

Kawasan Pemakaman Anak Ridwan Kamil Akan Dibangun Masjid dan Islamic Center Al Mumtadz

Wisnu Wage Pamungkas
Senin, 13 Juni 2022 - 14:47 WIB
Bhekti Suryani
Kawasan Pemakaman Anak Ridwan Kamil Akan Dibangun Masjid dan Islamic Center Al Mumtadz Kawasan Islamic Center Cimaung yang menjadi lokasi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, akan menjadi lokasi pembangunan masjid Al Mumtadz. - Bisnis/Wisnu Wage

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan rencana pembangunan masjid dan Islamic Center di kawasan pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Hal itu diumumkan sendiri oleh Ridwan Kamil di hadapan hadirin yang menghadiri proses pemakaman Eril di Cimaung, Senin (13/6/2022).

"Dalam kesempatan ini, kami akan membangun masjid sekaligus tempat ibadah bagi masyarakat. Namun dalam kesempatan yang istimewa ini mengumumkan bahwa masjid akan diberi nama sebagai masjid Al Mumtadz, artinya yang paling baik," katanya.

Menurutnya pembangunan di lahan milik keluarga ini didasari niat pihaknya membangun sarana ibadah bagi warga Cimaung. Dan namanya disesuaikan dengan nama Eril.

BACA JUGA: Geledah Rumah VP Real Estate Summarecon, KPK Temukan Bukti Suap IMB Apartemen di Jogja

"Ini semata-mata sebagai dakwah kami dan tempat ibadah untuk masyarakat. Mudah-mudahan menjadi sebuah tempat yang mulia, kebetulan diambil dari nama akhir putra kami Emmeril Kahn Mumtadz," tuturnya.

Rencananya bangunan masjid memiliki jarak dengan pemakaman. Konsepnya, fasilitas tersebut tetap bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar tanpa mengganggu makam.

"(Makam) tidak menempel dengan kawasan, tidak di depan kawasan masjid jauh dan cukup untuk memadai sebagai. Terima kasih, dengan ini insya Allah mudah-mudahan Allah memudahkan pembangunan masjid Al Mumtadz," pungkasnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement