Advertisement

Gelar Shalawatan, Santri di Kulonprogo Dukung Ganjar Jadi Capres

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Gelar Shalawatan, Santri di Kulonprogo Dukung Ganjar Jadi Capres Suasana Gebyar Sholawatan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Dholam, Jumat (10/6/2022) malam - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Ribuan santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar DIY menggelar gebyar sholawat dan doa bersama. Kegiatan ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Dholam Pengasih Kulonprogo KH. Abdullah Salam mengatakan, salah satuk sikap pemimpin bangsa yang patut diteladani adalah pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, termasuk kalangan pesantren, kiai dan ulama. Dia menyebut, Ganjar adalah sosok pemimpin yang baik karena mampu merangkul tokoh agama. 

"Ini terbukti, dari keseringan Ganjar mengunjungi pesantren-pesantren untuk bersilaturahmi dengan kalangan para santri dan ulama. Kalau Pak Ganjar menjadi presiden dan bisa menyatu dengan para ulama, semoga Indonesia menjadi Indonesia yang sangat jaya dan makmur," ujar Abdullah dalam keterangannya pada Sabtu (11/6/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Buntut Kasus Suap, Izin Hotel Besar Kini Dibidik Pemkot Jogja untuk Ditelusuri

Selain mampu merangkul kalangan kiai dan ulama, Abdullah menilai, Ganjar merupakan pemimpin yang dekat dengan rakyat dan rajin mendengarkan keluhan rakyat secara langsung selama memimpin Jawa Tengah dua periode. Oleh karena itu, Ganjar disebut layak menjadi presiden pada pilpres 2024 mendatang.

"Alhamdulillah setahu saya Pak Ganjar adalah orang yang bermasyarakat, peduli dengan rakyat kecil. Kalau Pak Ganjar menjadi presiden, semoga bisa bekerja sama dengan para ulama, karena kunci utama keberhasilan negara adalah ulama dan pejabat," ucap Abdullah.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY, Ijtihadul Umam mengayakan acara yang dihadiri ribuan santri dan masyarakat itu bertujuan untuk memperkenalkan sosok orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kepada santri dan masyarakat. Ganjar, lanjut Umam, merupakan sosok pemimpin yang tidak asing lagi bagi kalangan kyai dan ulama karena menjadikan tokoh agama sebagai panutan. 

Kegiatan tersebut, lanjut Umam, dihadiri oleh 30 kyai di DIY. Pihaknya juga mengundang penyanyi lagu religi Veve Zulfikar dan Ustaz Zulfikar. "Ini yang membuat Ganjar disenangi banyak kalangan, sehingga pantas untuk memimpin bangsa Indonesia. Pak Ganjar dekat dengan kalangan pesantren, kyai-kyai, ulama-ulama, majelis taklim. Itu ikhtiar kami untuk meneladani dan menyuarakan beliau kepada masyarakat, khususnya santri dan pondok pesantren," tutur Umam.

Muhammad Imadudin, salah satu santri Nurul Dholam menambahkan bila terpilih menjadi Presiden 2024 diharapkan Ganjar dapat memperhatikan perkembangan pesantren. "Semoga dengan Pak Ganjar mencalonkan agar ada yang melanjutkan pemimpin yang bisa memperhatikan santri. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa santri sangat berkontribusi untuk bangsa ini," ungkap Imadudin. (*)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ditinggal Beli Makanan, Motor di Dapur Digondol Maling

Kulonprogo
| Kamis, 29 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement