Advertisement

Hasto Kristiyanto Raih Gelar Doktor, DPD PDIP DIY: Selamat, Ini sangat Membanggakan

Arief Junianto
Selasa, 07 Juni 2022 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Hasto Kristiyanto Raih Gelar Doktor, DPD PDIP DIY: Selamat, Ini sangat Membanggakan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. - ANTARA/HO PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto resmi meraih gelar doktor. Hasto dinyatakan lulus dengan predikat summa cum laude dalam sidang disertasi di Universitas Pertahanan, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Gelar doktor diterima Hasto melalui Sidang Terbuka dengan tema Diskursus Pemikiran Politik Soekarno dan Relevansinya Terhadap Pertahanan Negara di hadapan 13 penguji bergelar profesor, termasuk Megawati Soekarnoputri yang berperan sebagai penguji utama. Melihat prestasi itu, para kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY yang menyaksikan secara virtual pun menangis haru. 

Advertisement

"Kami seluruh kader PDI Perjuangan pecah dengan tangis haru" kata Ketua DPD PDIP DIY, Nuryadi melalui rilis, Senin (7/6/2022).

BACA JUGA: DIY PPKM Level 1, Event Wisata Boleh Full

Untuk itu, DPD PDIP DIY pun turut menyampaikan Selamat kepada Hasto Kristiyanto. "Pencapaian Hasto Kristiyanto dalam meraih gelar doktor adalah pencapaian bagi seluruh kader PDIP. Kami merasa bangga sebagai anak-anak idelogis Soekarno," ucap Ketua DPRD DIY tersebut.

Sementara itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY, Totok Hedi Santosa menyampaikan bahwa mimpi Megawati Soekarnoputri yang menyatakan harapannya agar Bung Karno diterima apa adanya oleh bangsa Indonesia ini harus diwujudkan bersama

"Luar biasa! Sekjen [Hasto Kristiyanto] mampu mengangkat pikiran Soekarno dalam forum ilmiah dan menjadi teori geopolitik yang baru. Diskursus pemikiran Soekarno harus selalu hidup dalam setiap langkah pergerakan kita bersama masyarakat. Selamat telah meraih gelar doktor untuk Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto," ucap Nuryadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement