Advertisement

Resmi! Arab Saudi Akhirnya Cabut Larangan Perjalanan ke Indonesia

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 07 Juni 2022 - 14:27 WIB
Bhekti Suryani
Resmi! Arab Saudi Akhirnya Cabut Larangan Perjalanan ke Indonesia Ilustrasi warga negara Arab Saudi yang ingin bepergian ke luar negeri, termasuk Indonesia - Arab News

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Arab Saudi mengumumkan telah mencabut larangan perjalanan langsung dan tidak langsung bagi warga negaranya ke Indonesia.

Dilansir dari Arab News pada Senin (6/6/2022), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Arab Saudi mengatakan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada laporan pemantauan situasi pandemi Covid-19 oleh otoritas kesehatan yang berwenang.

Diketahui saat ini jumlah kasus Covid-19 di Indonesia yang terkonfirmasi positif sejak awal pandemi hingga saat ini sebanyak 6.057.142. Sementara itu, kasus sembuh tercatat totalnya 5.897.022 dan kasus meninggal 156.622 korban jiwa.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sebelumnya, pada 12 Juli 2021 Kerajaan Arab Saudi memutuskan untuk melarang warganya bepergian ke Indonesia karena berlanjutnya wabah pandemi virus Corona. Adapun, juga karena penyebaran virus Covid-19 jenis baru yang bermutasi.

Tidak hanya Indonesia, Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) mengumumkan bahwa Kerajaan juga melarang warganya bepergian ke 15 negara lainnya karena kasus Covid-19 di negara-negara tersebut.

BACA JUGA: Ini yang Sultan Sesalkan dari Kasus OTT KPK terhadap Haryadi Suyuti

15 daftar negara tersebut antara lain Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, India, Yaman, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, Vietnam, Armenia, Belarusia, dan Venezuela.

Pandemi Covid-19 yang pertama kali ditemukan pada 2019 telah mendatangkan malapetaka di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mencatat lebih dari 529 juta kasus di seluruh dunia dan lebih dari 6 juta kematian karena virus Corona.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi, Pemkot Jogja Berjanji Tingkatkan Pelayanan

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement