Advertisement

Cari Anak Ridwan Kamil yang Hilang: Tim SAR Swiss Terjunkan Penyelam dan Drone

Setyo Aji Harjanto
Sabtu, 28 Mei 2022 - 15:27 WIB
Bhekti Suryani
Cari Anak Ridwan Kamil yang Hilang: Tim SAR Swiss Terjunkan Penyelam dan Drone Sungai Aare di Swiss menjadi topik hangat yang diperbincangkan masyarakat Indonesia sejak kabar anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz menghilang terbawa arus sungai tersebut. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad menyatakan bahwa Tim SAR masih akan melakukan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengatakan pencarian pada hari ini akan dilakukan secara intensif. Tim terdiri dari polisi air, pemadam kebakaran, dan polisi medis akan menggunakan perahu, drone, hingga tim penyelam.

Advertisement

"Tim SAR masih akan melanjutkan upaya pencarian Emmeril, metode pencarian lebih intensif dengan perahu, juga drone untuk menyisir tepian Sungai Aare dan melakukan penyelaman," kata Muliaman dalam konferensi pers daring, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman mengatakan tim penyelam nantinya akan menyesuaikan situasi yang ada. Pasalnya, ada kemungkinan air sungai Aare bisa menjadi keruh akibat hujan atau salju.

"Penyelaman disesuaikan dengan situasi karena jika air keruh akibat hujan atau salju karena Sungai Aare airnya dari salju yang meleleh dan biasanya salju meleleh ada kristal putih yang membuat air warnanya keruh dan menyulitkan penyelaman tapi pada ddasarnya pihak otoritas menyiapkan metode yang available dengan situasi setempat," kata Muliaman.

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat.

BACA JUGA: Almarhum Buya Syafii Ternyata Sudah Memesan Makam Sejak Februari

Saat peristiwa terjadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar.

Sementara, istri dan kedua anaknya berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 bagi Eril.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Satpol PP Kulonprogo Tertibkan Lapak PKL di Alun-Alun Wates

Kulonprogo
| Selasa, 28 Juni 2022, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement