Advertisement

Katolik, Stafsus Menteri Keuangan Ikut Rayakan Idulfitri

Aprianus Doni Tolok
Senin, 02 Mei 2022 - 22:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Katolik, Stafsus Menteri Keuangan Ikut Rayakan Idulfitri Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo - tangkapan layar Instagram @prastowoyustinus

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo turut merasakan kebersamaan dalam Hari Raya Idulfitri meski dirinya beragama Katolik.

Prastowo yang beragama Katolik ternyata memiliki beberapa anggota keluarga yang beragama Islam. Walhasil, kehangatan dan keakraban saat Lebaran juga dirasakannya.

Advertisement

"Keluarga besar kami tiap tahun merayakan Lebaran dg penuh kegembiraan dan kehangatan. Ibu saya 6 bersaudara, 4 Muslim. Bapak saya 8 bersaudara, 5 Muslim. Sejak saya kecil hingga saat ini tak ada yang berubah, tetap akrab, hangat, penuh toleransi. Syukur kepada Allah," cuitnya melalui akun Twitter @prastow, Senin (2/5/2022).

Lebih lanjut, lulusan Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara ini mengaku memiliki tradisi arisan keluarga yang senantiasa menjaga keakraban antaranggota keluarga.

"Kami punya tradisi Arisan Trah garis keturunan kakek buyut saya. Pertemuan selapanan (35 hari sekali) dan hari ke-4 Lebaran biasanya Halal Bihalal. Maka mudik Lebaran menjadi sarana dan momen kami bisa berkumpul dan bersilaturahmi," cuitnya kemudian.

Dengan fakta tersebut, Prastowo meyakinkan masyarakat bahwa hidup dalam keberagaman tetap bisa dilakukan dengan saling bertoleransi..

"Kalau kami merendahkan atau menghina, baik thd agama Islam maupun Kristiani, itu berarti kami merendahkan saudara sendiri dan mengoyak persaudaraan yang turun-temurun diwariskan dlm tradisi yang luhur. Belajar toleransi yg otentik tanpa teori, langsung praktik hidup keseharian," tulisnya dalam kicauan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement