Advertisement

Dari Jogja, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri 1443 H

Pernita Hestin Untari
Senin, 02 Mei 2022 - 06:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Dari Jogja, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Sampaikan Ucapan Selamat Idulfitri 1443 H Presiden Joko Widodo (Jokowi) - BPMI Setpres.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. 

"Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (1/5/2022).

"Saya juga mengucapkan selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," imbuh Iriana.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengaku bersyukur di momen Lebaran tahun ini masyarakat dapat mudik. Sehingga masyarakat bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

"Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman," katanya.

Pemerintah diketahui telah mengizinkan mudik setelah dua tahun dilarang karena pandemi Virus Corona (Covid-19). Presiden Joko Widodo sebelumnya menjelaskan alasan pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran karena situasi Covid-19 yang semakin membaik.

Meskipun demikian, Jokowi mengingatkan ada masa transisi yang harus disikapi dengan hati-hati sebelum Covid-19 dinyatakan sebagai endemi.

Advertisement

"Pemerintah membolehkan mudik lebaran karena angka-angka kasus harian sudah sangat rendah dan kasus aktif Covid-19 sudah di bawah 20.000 kejadian. Tetapi, ada masa transisi di mana kita harus hati-hati," katanya.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta Terima Beasiswa Pendamping PKH

Sleman
| Minggu, 25 September 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement