Advertisement

Lion Air Buka Rute Pontianak-Jogja, Ini Harga Tiketnya

Dany Saputra
Sabtu, 16 April 2022 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Lion Air Buka Rute Pontianak-Jogja, Ini Harga Tiketnya Lion Air menerapkan kebijakan jaga jarak saat di pesawat saat new normal. - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Lion Air (kode penerbangan JT) bersiap untuk membuka kembali rute penerbangan Pontianak-Jogja-Pontianak.

Penerbangan perdana kembali direncanakan mulai 22 April 2022, dengan terbang langsung (non-stop) sebanyak satu kali setiap hari atau tujuh kali seminggu dari Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (PNK), ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA).

Lion Group menawarkan harga tiket sekali jalan Pontianak ke Jogja mulai dari Rp935.400 dan mulai dari Rp970.400 untuk rute Jogja ke Pontianak. Berikut daftar rute dan rinciannya:

  1. Rute Pontianak Kulonprogo

- No. Terbang JT-968

- Waktu berangkat : 12.15 WIB

- Waktu tiba : 14.05 WIB

- Gratis : Bagasi 20 Kilogram (KG) dan hiburan di pesawat apps tripper;

  1. Rute Kulonprogo--Pontianak

- No. Terbang JT-969

- Waktu berangkat : 14.40 WIB

- Waktu tiba : 16.10 WIB

Advertisement

- Gratis : Bagasi 20 kilogram dan hiburan di pesawat apps tripper.

Rencana penerbangan tersebut merupakan strategi dalam menjawab permintaan pasar kategori kebutuhan perjalanan bisnis, pendidikan, keluarga hingga wisata. Rute Pontianak-Jogja-Pontianak dipersiapkan guna mengakomodasi permintaan pasar mudik Lebaran mendatang.

"Dengan demikian, terbang langsung ini akan melengkapi pilihan jalur atau penerbangan yang sudah berjalan yaitu singgah di bandar udara lain," jelas Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, dikutip dari siaran pers, Kamis (14/4/2022).

Advertisement

Danang juga menjelaskan bahwa penerbangan perdana kembali menawarkan kemudahan penumpang untuk melakukan penerbangan lanjutan yang saling terhubung (connecting flight) ke kota-kota lainnya melalui jaringan Lion Air Group seperti:

- Dari Bandar Udara Internasional Supadio ke Sintang, Putussibau, Ketapang, Palangkaraya, Semarang, Surabaya, Batam, Natuna, Pekanbaru, Padang, Medan, Banda Aceh, Jambi, Palembang dan destinasi lainnya;

- Dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo tersedia rute ke Banjarmasin, Kotabaru, Balikpapan, Tarakan, Malinau, Berau, Makassar, Kendari, Mamuju, Palu, Manado, Gorontalo, Denpasar, Lombok, Bima, Kupang, Maumere, Rote, Labuan Bajo serta destinasi-destinasi lain;

- Bandar Udara Adisutjipto ke Bandung, Tanjung Karang, Surabaya, Denpasar dan lainnya.

Advertisement

Pembukaan rute tersebut menjadi bagian ekspansi bisnis Lion Air secara bertahap di lingkup domestik. Lion Air mengharapkan sektor domestik dari Jawa bagian selatan ke Pulau Kalimantan bagian barat dapat mendukung program percepatan pemulihan perekonomian di masing-masing daerah, termasuk mendorong penggunaan produk UMKM lokal sejalan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GerNas BBI).

Rute Pontianak-Yogyakarta PP diharapkan semakin menarik minat orang bepergian menggunakan pesawat udara. Danang memastikan seluruh pelaksanaan operasional Lion Air Group tetap memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Vakum 2 Tahun, Festival Keroncong kembali Digelar di Gunungkidul

Gunungkidul
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement