Advertisement

6 Proyek Tol Mulai Masuk Proses Tender

Muhammad Ridwan
Rabu, 13 April 2022 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
6 Proyek Tol Mulai Masuk Proses Tender Jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang merupakan bagian dari Trans Sumatra, di Lampung. Ruas tol ini kini menjadi nadi ekonomi penting yang menghubungkan Sumatra dan pulau Jawa. - JIBI/Bisnis.com/Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatat enam proyek jalan tol yang memasuki proses tender.

BACA JUGA: Penjualan Tiket Bus Mudik dan Balik ke Jogja Sudah Naik Dua Kali Lipat

Advertisement

Berdasarkan data BPJT Kementerian PUPR per 13 April 2022, enam proyek jalan tol yang tengah masuk tahapan tender diantaranya adalah proyek Jembatan Balikpapan-Penajam Paser Utara sepanjang 7,35 kilometer (KM) dengan nilai investasi Rp15,53 triliun, Jalan Tol Bogor Serpong Via Parung sepanjang 31,1 km dengan total investasi Rp8,9 triliun dengan proses prakualifikasi pelelangan.

Selanjutnya, proyek jalan tol JORR Elevated (Cikunir-Ulujami) sepajang 21,5 km dengan total nilai investasi Rp21,56 triliun yang telah memasuki proses evaluasi dokumen penawaran. Proyek Akses Patimbang sepanjang 37,05 km dengan nilai investasi Rp8,48 triliun saat ini tengah dalam proses persiapan adendum final dokumen lelang.

Lebih lanjut, untuk proyek jalan tol Kamal - Teluknaga - Rajeg sepanjang 38,6 km saat ini tengah dalam proses penyiapan tahap pelelangan, sedangkan jalan tol Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61,5 km yang memiliki nilai investasi Rp15,3 triliun sedang dalam proses evaluasi dokumen prakualifikasi.

Sementara itu, proyek jalan tol yang tengah memasuki proses persiapan tender yakni jalan tol Semanan - Balaraja sepanjang 32,39km dengan nilai investasi Rp15,53 triliun, jalan tol Malang-Kepanjang sepanjang 27,98 km dengan nilai investasi Rp9,9 triliun.

BACA JUGA: Mulai Tahun Ini! Pancasila Bakal Jadi Pelajaran Baru di Sekolah DIY

Proyek lainnya adalah jalan tol Cikunir-Karawaci dengan panjang 40,5 km dengan investasi senilai Rp26,15 triliun dan jalan tol Kediri-Tulungagung sepanjang 37,5 km yang akan menelan investasi Rp9,88 triliun.

BPJT Kementerian PUPR menyatakan jalan tol yang termasuk dalam persiapan tender adalah ruas-ruas jalan tol yang sedang dipersiapkan dokumen pelelangannya termasuk kebutuhan dukungan dan atau jaminan apabila dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Gunungkidul Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024, Mau? Honor PPK Rp2,2 Juta

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement