Advertisement

Sedang Digelar G20 Malah Ada Temuan Benda Diduga Bom di Solo

Newswire
Rabu, 30 Maret 2022 - 10:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sedang Digelar G20 Malah Ada Temuan Benda Diduga Bom di Solo Polisi mengamankan utara Balai Kota Solo - Instagram @ics_infocegatansolo via Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Di tengah gelaran Group of Twenty atau G20 di Kota Solo, warga Kebalen Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah digemparkan dengan penemuan benda diduga bom, Rabu (30/3/2022) pagi.

Benda tersebut ditemukan di trotoar depan Klinik Fajar atau tak jauh dari markas Denpom IV/4 Surakarta. Informasi yang dihimpun Solopos.com--jaringan Harianjogja.com, benda diduga bom itu kali pertama ditemukan seorang asisten rumah tangga setempat bernama Boni. Ia menemukan benda tersebut sekitar pukul 05.30 WIB.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Saat itu Boni tengah berjalan-jalan di sekitar lokasi. Tiba-tiba menemukan tas berwarna biru di trotoar. Merasa curiga, saksi membuka tas tersebut yang ternyata berisi benda diduga bom berwarna merah. “Tadi pagi saya jalan-jalan di sekitar sini. Melihat ada tas tak kira sampah terus saya tendang kok ada benda itu,” kata dia.

Dia pun lantas meminta bantuan tukang sampah untuk memastikan barang tersebut. Kemudian dilaporkan ke kantor Denpom. “Bendanya besarnya se-botol mineral besar. Tidak tahu itu apa. Saya laporkan saja ke kantor Denpom,” tuturnya.

Baca juga: Delegasi G20 Akan Injakkan Kaki di Jogja, Ini Persiapan Bandara YIA

Aparat kepolisian yang menerima laporan langsung datang dan mengamankan lokasi. Aparat kepolisian sempat menutup akses Jalan Arifin hingga simpang empat Bank Indonesia. Tim Gegana Satuan Brimob Polda Jateng tiba mengevakuasi benda diduga bom tersebut. Benda itu oleh tim Gegana dibawa ke Benteng Vastenburg untuk diledakkan.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

STB di DIY Kian Mahal, Stasiun TV Bagikan Gratis untuk Warga

Jogja
| Sabtu, 10 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement