Advertisement

Dokter Sunardi yang Ditembak Mati Densus 88 Anggota Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah

Newswire
Jum'at, 11 Maret 2022 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Dokter Sunardi yang Ditembak Mati Densus 88 Anggota Kelompok Teroris Jamaah Islamiyah Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri berjaga di depan rumah terduga teroris. - Antara/Fakhri Hermansyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sunardi, dokter di Sukoharjo yang ditembak mati Densus 88, diduga menjadi anggota kelompok teroris Jamaah Islamiyah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan Sunardi ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana terorisme karena aktivitasnya sebagai anggota kelompok teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia pernah menjadi amir khitmad, deputi dakwah dan informasi, penasihat amir JI, dan penanggungjawab Hilal Amar Society.

Ramadhan juga menjelaskan aparat Densus 88 melepaskan tembakan karena Sunardi melawan petugas.

“Tersangka melawan petugas dengan menabrakkan mobilnya ke arah mobil petugas,” ujarnya.

Setelah Sunardi menabrak dua mobil, anggota Densus 88 naik ke bak belakang mobil doble cabin Strada milik Sunardi. Namun, si dokter tetap menjalankan mobilnya dan melaju dengan kencang serta menggoyangkan setir ke kanan dan ke kiri sehingga menyerempet mobil warga yang melintas.

“Dengan situasi tersebut dan dianggap bisa membahayakan petugas dan masyarakat sekitar, maka petugas menembak tersangka dari belakang. Tembakan mengenai punggung atas dan pinggul kanan bawah,” ungkap Ramadhan.

Sebelumnya, Kepala Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Densus 88 Anti Teror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan tersangka terorisme di Sukoharjo bernama dokter Sunardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

KPK Lakukan OTT 10 Kali di 2022, Ada Nama Eks Wali Kota Jogja Haryadi Suyuti!

Jogja
| Jum'at, 03 Februari 2023, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement