Advertisement

Profil Dokter Sunardi Tersangka Teroris yang Ditembak Mati Densus 88 di Sukoharjo

Newswire
Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Profil Dokter Sunardi Tersangka Teroris yang Ditembak Mati Densus 88 di Sukoharjo Anggota Tim Densus 88 Antiteror menggeledah salah satu rumah terduga teroris. - Antara/M N Kanwa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menembak mati Sunardi, dokter yang menjadi tersangka teroris, di Sukoharjo.

BACA JUGA: Dokter Tewas Saat Akan Ditangkap Densus di Sukoharjo

Sunardi, yang mati diterjang peluru di usia 54 tahun berprofesi sebagai dokter yang membuka praktik di rumahnya di Kampung Bangunharjo RT 03/RW 07, Kelurahan Gayam, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ketua RT 03 Bangunharjo Bambang Pujiana saat dikonfirmasi di Sukoharjo, Kamis (10/3/2022), mengaku kaget saat dihubungi oleh anggota Bhabinkamtibmas Sukoharjo yang menjebut Sunardi meninggal karena ada kaitannya dengan jaringan terorisme.

Dia menjelaskan  Sunardi seorang dokter yang praktik di rumahnya, tetapi dia terkenal tertutup dengan warga sekitar. Bahkan, pada acara kampung seperti kerja bakti dan rapat RT tidak pernah hadir.

"Yang bersangkutan orangnya tertutup tidak pernah tegur sapa dengan warga sekitar. Dia kelihatan jika pergi ke masjid, setelah itu, pulang ke rumah," kata dia.

Menurut dia, si dokter bersama keluarga bukan warga asli kelurahan Gayam, melainkan pendatang yang membeli rumah di Sukoharjo.

BACA JUGA: Gunung Sempu Bantul & Kaliurang Sleman, Lokasi Penggemblengan Teroris Kelompok JAD & JI

Selama di Sukoharjo, Sunardi tidak pernah menyerahkan surat kartu keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP) kepada RT.

Sunardi memiliki empat anak dan satu istri yang juga bekerja sebagai dokter. Tersangka selama ini membuka praktik dokter di rumahnya, tetapi kelihatan sepi pasien.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

UMKM Didorong Miliki Produk Penuhi Standar SNI

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement