Advertisement

Berbahaya! Emak-Emak Naik Motor Melawan Arah di Jalan Raya Jogja-Solo

Ponco Suseno
Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Berbahaya! Emak-Emak Naik Motor Melawan Arah di Jalan Raya Jogja-Solo Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN -Kejadian pengendara motor salah jalur di jalan raya Jogja-Solo kembali berulang. Kali ini pelakunya seorang emak-emak yang mengendarai motor bebek.

Pengendara sepeda motor salah jalur di Jl. Jogja-Solo kembali menghebohkan jagad dunia maya dan warga di Klaten, Jawa Tengah yang berbatasan dengan Jogja, Jumat (25/2/2022) sore. Di waktu sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor telah melakukan hal yang sama di Jl. Solo-Jogja di hari yang sama pula, yakni Jumat (21/1/2022).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), kasus pemotor yang melawan arus lalu lintas di Jl. Solo-Jogja itu sempat diunggah di Instagram (IG). Di akun @kabar_klaten ditulis lah ono meneh.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Rumah Mewah Warga Terdampak Tol Jogja di Sleman Mulai Berdiri Setelah Terima Uang Ganti Rugi

Berdasarkan keterangan video di akun tersebut, emak-emak mengendarai sepeda motor jenis bebek (dua emak-emak berboncengan). Dilihat dari lokasinya, laju sepeda motor milik emak-emak itu melawan arus di jalur Jogja-Solo (sepeda motor emak-emak melaju dari arah Solo-Jogja).

Kejadian tersebut nyaris sama persis dengan kejadian seorang pelajar yang salah jalur di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di Prambanan, Klaten, Jumat (21/1/2022).

"Ini masih kami selidiki. Kami sisir ke warga terlebih dahulu. Dari video yang beredar, enggak begitu kelihatan pelat nomornya juga," kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP Muhammad Fadhlan, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada JIBI, Jumat (25/2/2022).

Hal senada dijelaskan Kasihumas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo. Aparat polisi sudah memperoleh informasi dari masyarakat terkait aksi emak-emak yang mengendarai sepeda motor namun salah jalur di Jl. Solo-Jogja. Hal itu dinilai sangat membahayakan, baik bagi dirinya sendiri atau pun orang lain.

"Sudah ada laporan. Sekarang masih dilakukan penelusuran lebih lanjut," katanya.

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Peringati Hari Pariwisata Dunia, Bantul Gelar Pertunjukan Seni di YIA

Bantul
| Selasa, 27 September 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement