Advertisement

Bertempur Melawan Rusia, Presiden Voldymyr Zelensky Turun ke Medan Perang

Akbar Evandio
Jum'at, 25 Februari 2022 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
Bertempur Melawan Rusia, Presiden Voldymyr Zelensky Turun ke Medan Perang Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Turun ke Medan Tempur untuk Hadapi Rusia / Twitter DuvanMarquez12.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky diketahui telah bergabung dengan pasukan Negaranya untuk turun ke medan tempur dalam agenda perang melawan pasukan Rusia.

Dikutip melalui akun Twitter @DuvanMarquez12, terlihat sejumlah foto-foto yang diunggah yang menampilkan orang nomor satu di Ukraina tersebut sudah berada di garis pertempuran.

"Cintai negaramu. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meninggalkan pakaian kepresidenannya dan turun ke lapangan bersama pasukannya untuk berperang dengan pasukan Rusia. Hormat buat presiden yang ramah," tulis akun Duvan Marquez, dikutip melalui Twitter @DuvanMarquez, Jumat (25/2/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Liburan ke Jogja, Wisatawan Bisa Sewa Mobil Pakai Aplikasi

Untuk diketahui, akun Twitter Duvan Marquez mengunggah postingan bahwa Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sudah berpakaian militer dan maju ke medan perang di Chernobyl untuk langsung memimpin pasukannya berperang dengan Rusia.

"Presiden Zelensky sudah meninggalkan pakaian formalnya dan mengenakan seragam militer dan maju ke medan perang memimpin pasukan melawan Rusia," lanjutnya.

Dikutip melalui laman Indian Express, Zelensky mengatakan bahwa negaranya dibiarkan sendiri untuk memerangi Rusia.

"Kami ditinggalkan sendirian untuk membela negara kami. Siapa yang siap bertarung bersama kami? Saya tidak melihat siapa pun. Siapa yang siap memberi Ukraina jaminan keanggotaan NATO? Semua orang takut," kata Volodymyr Zelensky dalam pidato yang direkam dalam video, dikutip Jumat (25/2/2022).

Advertisement

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa 137 warga Ukraina, baik personel militer maupun warga sipil, telah tewas sejak awal serangan Kamis pagi. Selain itu, 316 wagra Ukraina lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Peringati Hari Pariwisata Dunia, Bantul Gelar Pertunjukan Seni di YIA

Bantul
| Selasa, 27 September 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement