Advertisement

Luhut Klaim Tidak Ada yang Bisa Mengendalikan Jokowi!

Akbar Evandio
Minggu, 06 Februari 2022 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Luhut Klaim Tidak Ada yang Bisa Mengendalikan Jokowi! Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) berbincang dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan (kiri) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/3/2020). Ratas tersebut membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2021 dan rencana kerja pemerintah tahun 2021. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan berharap kader Nahdlatul Ulama (NU) agar tidak terpancing isu bahwa Indonesia dikendalikan oleh negara lain.

"Teman-teman NU, jangan terpancing bahwa kita dikendalikan oleh suatu negara tidak ada negara di dunia pun. Saya ulangi, tidak ada satu pun negara di dunia, yang bisa mengendalikan Indonesia,” ujarnya dalam peringatan Hari Lahir ke-96 NU, dikutip dari YouTube TV NU, Sabtu (5/2/2022).

Lebih lanjut, Luhut menegaskan bahwa tidak ada satu negara yang dapat mengendalikan Indonesia.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Bahkan, bangsa Indonesia tidak perlu untuk melakukan langkah berpihak ke suatu Negara tertentu, sebab Tanah Air akan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:Kisah Mahasiswa Jogja Raih Beasiswa Sekali Kuliah Dapat 2 Gelar, Ini Tipsnya

“Kita (Bangsa Indonesia) tidak perlu berpihak ke mana-mana, kita berpihak kepada kepentingan kita dan kepentingan perdamaian dunia, itu supaya dipegang," tegasnya.

Dia melanjutkan bahwa Indonesia tidak dapat dikendalikan oleh Negara lain, bahkan tidak ada yang bisa mengatur Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi tidak ada yang bisa [mengatur Indonesia], apalagi seperti Pak Jokowi ada yang mau ngatur-ngatur beliau nggak akan terjadi, saya bisa pastikan sama teman-teman sekalian," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

BPJS Kesehatan Pastikan Layanan Rumah Sakit di Bantul Berkualitas

Bantul
| Rabu, 28 September 2022, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement