Advertisement

Luhut Klaim Tidak Ada yang Bisa Mengendalikan Jokowi!

Akbar Evandio
Minggu, 06 Februari 2022 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Luhut Klaim Tidak Ada yang Bisa Mengendalikan Jokowi! Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) berbincang dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan (kiri) sebelum mengikuti rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/3/2020). Ratas tersebut membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2021 dan rencana kerja pemerintah tahun 2021. ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan berharap kader Nahdlatul Ulama (NU) agar tidak terpancing isu bahwa Indonesia dikendalikan oleh negara lain.

"Teman-teman NU, jangan terpancing bahwa kita dikendalikan oleh suatu negara tidak ada negara di dunia pun. Saya ulangi, tidak ada satu pun negara di dunia, yang bisa mengendalikan Indonesia,” ujarnya dalam peringatan Hari Lahir ke-96 NU, dikutip dari YouTube TV NU, Sabtu (5/2/2022).

Advertisement

Lebih lanjut, Luhut menegaskan bahwa tidak ada satu negara yang dapat mengendalikan Indonesia.

Bahkan, bangsa Indonesia tidak perlu untuk melakukan langkah berpihak ke suatu Negara tertentu, sebab Tanah Air akan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:Kisah Mahasiswa Jogja Raih Beasiswa Sekali Kuliah Dapat 2 Gelar, Ini Tipsnya

“Kita (Bangsa Indonesia) tidak perlu berpihak ke mana-mana, kita berpihak kepada kepentingan kita dan kepentingan perdamaian dunia, itu supaya dipegang," tegasnya.

Dia melanjutkan bahwa Indonesia tidak dapat dikendalikan oleh Negara lain, bahkan tidak ada yang bisa mengatur Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi tidak ada yang bisa [mengatur Indonesia], apalagi seperti Pak Jokowi ada yang mau ngatur-ngatur beliau nggak akan terjadi, saya bisa pastikan sama teman-teman sekalian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement