Advertisement

#TangkapEdyMulyadi, Kini Edy Mulyadi Dilaporkan ke Polisi

Galih Eko Kurniawan
Senin, 24 Januari 2022 - 00:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
#TangkapEdyMulyadi, Kini Edy Mulyadi Dilaporkan ke Polisi Viral video Edy Mulyadi komentar soal Kalimantan. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Edy Mulyadi dilaporkan ke polisi Polresta Samarinda oleh pemuda lintas agama di Kalimantan Timur sebagai buntut dari viralnya video Edy Mulyadi yang bicara tak pantas mengenai Kalimantan, Minggu (23/1/2022).

Video itu viral, salah satunya di media sosial Twitter. Dalam video itu, tampak ada tulisan Edy Mulyadi (caleg PKS) dkk menghina warga Kalimantan. Alhasil, tagar #TangkapEdyMulyadi jadi salah satu topik tren.

Advertisement

Perwakilan Pemuda Lintas Agama Kaltim, Daniel A. Sihotang, memaparkan kelompoknya telah membuat surat pengaduan yang ditujukan kepada Kepala Polresta Samarinda.

“Edy Mulyadi sebagai terlapor,” ungkapnya, Minggu. Daniel menegaskan dirinya juga sudah dimintai keterangan para penyidik Polresta Samarinda untuk kebutuhan berita acara pemeriksaan (BAP).

Dalam laporannya, Daniel mewakili sejumlah organisasi, seperti Pemuda Muhammadiyah, GAMKI, Pemuda Hindu, Pemuda Konghucu, Pemuda Katolik serta GP Ansor. Edy dilaporkan atas dugaan berita bohong dan penghinaan kepada masyarakat Kalimantan.

“Edy menimbulkan kebencian dan permusuhan individu ataupun kelompok masyarakat tertentu beradasarkan SARA,” tutur Daniel. Pasal yang diadukan Undang-undang ITE dan Undang-undang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD DIY Siapkan Rangkaian Kegiatan untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement