Advertisement

Gibran Rakabuming Maju Pilgub DKI Jakarta atau Jateng? Begini Jawaban Giring Ganesha

Kurniawan
Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:47 WIB
Bhekti Suryani
Gibran Rakabuming Maju Pilgub DKI Jakarta atau Jateng? Begini Jawaban Giring Ganesha Gibran Rakabuming Raka - JIBI/Solopos/Farida Trisnaningtyas

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Anak Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka menerima kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Solo.

Sesuai pertemuan Giring Ganesha memberikan jawaban diplomatis saat ditanya wartawan ihwal sarannya untuk Gibran lebih baik maju di Pilkada DKI Jakarta atau Pilkada Jateng.

“Cocoknya di mana Mas hayo? Saya yakin Mas Gibran di mana saja akan melakukan tugasnya dengan baik, di Jateng kek, di mana pun lah. Karena saya tahu betapa kerja kerasnya beliau, kerja untuk rakyat,” ujar dia saat diwawancara wartawan seusai menggelar pertemuan tertutup dengan Gibran di Loji Gandrung, Jumat (14/1/2022).

Giring mengaku cukup intensif memantau sepak terjang Gibran Rakabuming Raka melalui media sosial (medsos). Selain itu eks vokalis Grub Band Nidji kerap berkomunikasi melalui WhatsApp (WA) dengan anak Jokowi tersebut. Namun dia mengaku jarang sekali membicarakan sesuatu yang serius ketika berkomunikasi via WA dengan Gibran. Paling-paling yang mereka bahas tentang games.

“Dia selalu WA nan sama saya, tanya gimana kabar, nanyain lagi main game apa, nanti dia jawab, saya lagi gak bisa main game sekarang lagi sibuk banget. Ya Mas Gibran kan dengan saya punya kesamaan apa pun yang berhubungan dengan anak muda, mulai Esport, sepak bola. Kami jarang banget omong hal-hal berat,” terang dia.

Ihwal masuknya nama Gibran dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta, Giring mengembalikan semua kepada orang nomor satu di Solo. Sebab tingkat popularitas dan elektabilitas Gibran menurut dia juga tinggi di Jateng. “Di Jateng juga okay surveinya. Nah itu kerennya Mas Gibran, ketika ada kabar seperti itu dijawab rendah hati,” urai dia.

BACA JUGA: Lima Gunung Api Purba Ditemukan di Gunungkidul, Ada yang di Pantai

Sedangkan saat ditanya kesan-kesannya terhadap sosok Gibran Rakabuming Raka dan Solo beberapa bulan terakhir, Giring menilai adem. Ketika pada masa-masa sebelum dilantik menurut Giring terasa begitu bersemangat atau menggebu-gebu. Namun belakangan Gibran tumbuh menjadi pribadi yang lebih kalem dan fokus dengan tugas-tugasnya.

“Gibran sekarang adem. Kemarin waktu belum dilantik masih yang menggebu gebu. Aku ingin ini mas, aku ingin ini, sekarang lebih kalem, lebih fokus. Tadi sih membicarakan banyak hal tentang dia sudah mengerti kebutuhan masyarakat Solo. Yang jelas saya ngikutin dia terus ya di sosmed. Saya lihat gebrakan-gebrakannya,” tegas dia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Sambut Hari Kemerdekaan, Pawai Bregada Mengular di Sepanjang Jalan Adisucipto Jogja

Jogja
| Selasa, 16 Agustus 2022, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement