Advertisement

Pakai HP Sambil Di-charge, Perempuan Ini Tewas Tersambar Petir

Newswire
Sabtu, 08 Januari 2022 - 23:27 WIB
Bhekti Suryani
Pakai HP Sambil Di-charge, Perempuan Ini Tewas Tersambar Petir Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KUPANG--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan bahwa seorang warga di Desa Oebelo,Kabupaten Timor Tengah Selatan, Pulau Timor, bernama Delfina (24) tewas akibat tersambar petir.

"Pada Jumat (7/1/2022) malam kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Timor Tengah Selatan terkait peristiwa itu, dan diketahui warga tersebut tersambar petir saat sedang menggunakan ponsel yang sedang di-'charge' di dalam rumah," kata Kepala BPBD Provinsi NTT Ambrosius Kodo ketika dikonfirmasi di Kupang, Sabtu (8/1/2022).

Advertisement

Ia menjelaskan saat sambaran petir terjadi, korban tidak langsung tewas di tempat namun sempat keluar rumah namun langsung jatuh dan meninggal dunia.

"Peristiwa sambaran petir tidak hanya menyambar rumah warga yang tewas namun juga beberapa rumah warga lain di sekitar," katanya.

Kejadian itu, katanya, mengakibatkan tiga warga lainnya juga tersambar petir dan telah dilarikan ke puskesmas untuk mendapat penanganan secara medis.

BACA JUGA: Budjet Minim tapi Mewah, Intip Tren Pernikahan 2022!

Selain korban jiwa dan luka-luka, lanjut dia, sambaran petir itu juga mengakibatkan kerusakan peralatan elektronik di rumah warga maupun jaringan listrik di daerah itu.

Pihaknya mengimbau warga agar meningkatkan kewaspadaan di tengah ancaman cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai sambaran petir/kilat guna meminimalisir dampak kerugian yang ditimbulkan.

Warga diminta agar tidak mengoperasikan peralatan elektronik yang rawan terkena sambaran petir.

"Selain itu tidak beraktivitas di luar rumah ataupun mengendarai kendaraan terutama sepeda motor jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak," demikian Ambrosius Kodo .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mantan Rektor UNY dan Bupati Gunungkidul Bersaing Dapatkan Dukungan Partai di Pilkada

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 19:12 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement