Advertisement

Tega! Rumah Korban Erupsi Gunung Semeru Disatroni Pencuri

Setyo Puji Santoso
Sabtu, 11 Desember 2021 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tega! Rumah Korban Erupsi Gunung Semeru Disatroni Pencuri Tersangka kejahatan. - Ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, LUMAJANG - Seorang terduga pencuri berhasil diamankan aparat keamanan saat berusaha menyatroni rumah kosong milik korban erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Kejadian tersebut terjadi di Dusun Kamar Kajang, Kecamatan Candipuro, Kabupatne Lujang, Jawa Timur pada Jumat (10/12/2021).

Advertisement

Dari rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @yonif_527by, pencuri tersebut terlihat diinterogasi oleh petugas.

Dari keterangan dalam unggahan video itu dituliskan bahwa awalnya warga mencurigai gerak-gerik pelaku di dusun tersebut.

"Aksi pelaku pencurian diketahui oleh warga yang datang untuk mengambil barang-barang milik mereka yang tertinggal di rumah, dan warga sering kali melihat pelaku sering ke rumah-rumah warga yang kosong, kerena ditinggalkan oleh pemiliknya yang menjadi korban erupsi Gunung Sumeru dan warga mulai curiga dikarena pelaku bukan warga asli dusun Kamar Kajang," tulisnya.

Setelah itu, warga melaporkan hal tersebut kepada Prajurit Yonif 527/BY dan Yonzipur 10/Kostrad yang berada di lokasi Dusun Kamar Kajang, bahwa ada pencurian di rumah-rumah yang di tinggal warga dan meneriaki maling sehingga pelaku melarikan diri dengan menggunakan kendaraan sepeda motor.

Mendapat laporan itu, petugas dengan cepat dan sigap langsung mengejar dan berhasil menangkap terduga pelaku pencurian tersebut.

Untuk menghindari amukan massa, pelaku langsung diserahkan kepada pihak berwajib yakini kepolisian untuk proses lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement