Advertisement

Menteri Perdagangan Singapura Kagumi Produk Perhiasan Indonesia

Media Digital
Jum'at, 03 Desember 2021 - 06:47 WIB
Sunartono
Menteri Perdagangan Singapura Kagumi Produk Perhiasan Indonesia Menteri Perdagangan Singapura Kagumi Produk Perhiasan Indonesia. - Ist.

Advertisement

Menteri Negara Perdagangan dan Industri Singapura Low Yen Ling  terpesona melihat perhiasan karya perajin Indonesia. Perhiasan emas maupun perhiasan mutiara dari Lombok, Nusa Tenggara Barat dinilai sangat unik dan indah desainnya.

“Ini mutiara yang berwarna biru berasal dari mana? Bagus sekali. Saya akan ajak Ibu saya untuk melihatnya karena pasti ia akan suka,” kata Menteri Low ketika membuka dan mengunjungi Paviliun Indonesia pada Singapore International Jewelry Expo di Marina Bay Sands, Kamis (2/12/2021).

Advertisement

Pameran perhiasan yang tertunda tahun lalu karena pandemi Covid-19, akhirnya dibuka kembali tahun ini untuk umum. Sebanyak tujuh negara ikut serta dalam expo tahun ini, Indonesia untuk pertama kalinya menjadi “country partner”.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo menjelaskan, perhiasan merupakan bagian dari tradisi dan kebudayaan panjang Indonesia. Keterampilan tangan para pengrajin perhiasan Indonesia menjadikan karyanya begitu indah dan kuat dengan detailnya.

“Perhiasan karya artis Indonesia sangat beragam jenisnya baik itu yang terbuat dari emas, perak, maupun mutiara. Salah satu yang bisa dilihat dalam pameran kali ini adalah mutiara asal Lombok yang Menurut Dubes Tommy, keikutsertaan Indonesia sebagai “country partner” dilakukan karena ingin memanggungkan para pengrajin dari usaha kecil dan menengah. Kementerian Perdagangan dan Bank Indonesia yang menjadi penanggung jawab pameran, membawa 15 usaha kecil dan menengah dari Indonesia untuk ikut memamerkan karya mereka. Termasuk Galeri 24 PT Pegadaian yang memamerkan produk emas yang dijadikan cendera mata bergambarkan keunikan Indonesia.

“Pada Jumat [3/12] sore, akan diadakan peragaan dari perhiasan yang dipamerkan itu dengan bekerja sama Kelompok Diaspora Perempuan Indonesia yang ada di Singapura. Ini pendekatan yang baru dan semoga bisa meningkatkan awareness terhadap karya artis Indonesia,” katanya.

Paviliun Indonesia pada SIJE 2021 menarik perhatian para pengunjung. Bahkan sejak pagi hari dikunjungi para pecinta perhiasan dan terjadi banyak transaksi. Pameran akan berlangsung empat hari hingga Minggu mendatang. /*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ada 17 Ruas Jalan Kawasan Wisata Rusak di Gunungkidul

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement