Cegah Massa Reuni 212, Polisi Saring Kendaraan di Perbatasan Jakarta

Ilustrasi - Antara
01 Desember 2021 20:37 WIB Setyo Aji Harjanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Polisi akan menyaring kendaraan di sejumlah jalan di wilayah penyangga Ibu Kota untuk mengantisipasi Reuni 212.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kendaraan masih bisa melintas meski adapenyaringan.

"Di kawasan masuk Jakarta ada yang kita sebut filterisasi. Artinya kendaraan masih bisa melintas kecuali massa 212," ujar Sambodo, Rabu (1/12/2021).

BACA JUGA: Suporter Klub DIY Bentrok di Dekat UIN, Begini Kronologinya

Titik-titik masuk Jakarta yang akan dipantau yakni Kalimalang, Pasar Jumat, Lenteng Agung, Panasonic, Jalan Raya Bogor termasuk dari arah Tangerang, Batu Ceper, Daan Mogot.

Polisi juga berencana menutup jalan di wilayah Monumen Nasional dan sekitarnya mulai pukul 00.00 WIB, 2 Desember 2021 dini hari nanti.

Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi kemungkinan adanya kelompok yang nekat menggelar Reuni 212 di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB, 2 Desember malam.

"Area di seputar patung kuda dan kawasan Monas dinyatakan sebagai kawasan terbatas," kata Sambodo kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Polisi pun mengimbau masyarakat agar menghindari wilayah Monas dan Patung Kuda mulai pagi hingga malam.

Sumber : JIBI/Bisnis.com