Baku Hantam TNI Vs Polisi di Ambon Berakhir Damai, Ini Videonya

Tangkapan layar aksi baku anggota TNI Vs Polisi di Ambon - Twitter
25 November 2021 11:17 WIB Andhika Anggoro Wening News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Keributan antara seorang anggota TNI dari Kodam XVI/ Pattimura yang terlibat adu jotos dengan polisi lalu lintas (polantas) dari Polresta Pulau Ambon berakhir dengan damai.

Sebelumnya, viral video aksi baku hantam seorang anggota TNI yang membuat dua polisi lalu lintas terjatuh setelah jual beli pukulan, Rabu (24/11/2021).

Berdasarkan narasi yanng beredar di media sosial, kronologi aksi saling pukul TNI vs Polisi di Ambon ini terjadi disebabkan salah paham mengenai tilang.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan pertikaian sudah berakhir damai dan sudah saling memaafkan.

Namun terkait sanksi, Roem menyerahkan kepada instansi terkait apabila ada pelanggaran.

"Tapi terkait dengan disiplin, kesepakatan dari pimpinan agar masing-masing anggota diperiksa apabila ada yang menyalahi disiplin agar diproses sesuai ketentuan yang berlaku."

"Pada sore tadi ada sedikit kesalahpahaman antara  anggota kami dengan salah satu rekan dari TNI. Kemudian masalah ini sudah diselesaikan, diantara sudah saling salam dan memaafkan. Kasusnya sudah selesai."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia