Gibran Optimistis Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 saat Nataru

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat berkunjung di UNS - Dokumentasi UNS
24 November 2021 14:17 WIB Alif Nazzala Rizqi News Share :

Harianjogja.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku optimis tidak akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 saat perayaan Natal dan tahun baru mendatang.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi di kota Surakarta dan seluruh wilayah di Solo Raya sudah cukup tinggi. Adapun untuk vaksinasi di Solo sudah melebihi target yang ditetapkan pemerintah yakni sampai 125 persen.

BACA JUGA : PPKM Level 3 saat Nataru, PHRI Minta Ada Pelonggaran 

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan persiapan dengan menyiapkan rumah sakit, ruang karantina, ruang isolasi terpusat untuk mengantisipasi berbagai kemunngkinan yang akan terjadi.

“Tenang saja, semua sudah kita antisipasi dan semua sudah kita siapkan. Saya optimis untuk kota Solo dan seluruh wilayh yang ada di Solo Raya tidak terjadi lonjakan kasus, karena memang vaksinasi kita sudah cukup tinggi,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, terkait dengan rencana pemerintah yang akan menerapkan PPKM level tiga, Gibran menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Soal PPKM level 3, kita menunggu saja. Kita tinggal melaksanakan saja, memang ada sedikit pengetatan di akhir tahun mendatang,” jelasnya.

BACA JUGA : Epidemilog Tak Setuju PPKM Level 3 Diberlakukan saat Nataru, Mengapa?

Dia menambahkan, saat ini kasus penyebaran Covid-19 di Solo telah mengalami penurunan. Aktivitas masyarakat mulai berjalan, dengan penerapan porotokol kesehatan.

“Soal Covid ini kita tidak bisa bekerja sendiri, semua harus bersatu,” katanya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia