Advertisement

Sertijab Panglima TNI, Hadi Tjahjanto: Jadikan Medan Tugas sebagai Ladang Ibadah

Newswire
Kamis, 18 November 2021 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sertijab Panglima TNI, Hadi Tjahjanto: Jadikan Medan Tugas sebagai Ladang Ibadah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI kepada penerusnya, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (18/11/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI kepada penerusnya, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (18/11/2021).

Sertijab berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI ini mengambil tempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Sertijab tersebut digelar setelah pada satu hari sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam gelaran Sertijab, Marsekal Hadi juga menyerahkan tongkat pimpinan TNI kepada Jenderal Andika.

Advertisement

Selepas upacara, Hadi menuturkan selaku senior yang hendak menyudahi masa dinasnya dia tak akan berhenti untuk mendoakan yang terbaik bagi generasi penerus TNI. "Selaku senior dan apalagi sebentar lagi saya sudah purnawirawan mengakhiri dinas keprajuritan. Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Hadi.

Dia meminta, agar para prajurit TNI bisa menjadikan medan penugasan sebagai ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME). Hal itu bisa diterapkan, sambung Hadi, dengan tulus dan ikhlas. "Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," tuturnya.

Baca juga: Jokowi: Waspada Covid-19 dan Potensi Perlambatan Ekonomi di 2022

Secara khusus, Hadi mendoakan Andika agar bisa menjalankan tugasnya sebagai pemimpin secara aman dan lancar. Tak hanya itu, Andika juga didoakan agar selalu diberi kesehatan.

"Kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa saya selalu berdoa untuk senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara tugas mulia dengan aman dan lancar," ucapnya.

Sekadar informasi, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo pada 8 Desember 2017. Dirinya menjabat sebagai Panglima TNI selama kurang lebih 3 Tahun 11 bulan.

Berita ini sudah tayang di INews.id dengan judul "Sertijab Panglima TNI, Hadi Tjahjanto Beri Pesan Menyentuh kepada Andika Perkasa".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : INews.id

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement