Pilih Golkar atau PDIP, Ini Jawaban Ganjar Pranowo?

Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo. - Ist/Dok Pemprov Jateng
15 November 2021 23:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Hubungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan partainya PDIP belakangan dikabarkan tak harmonis.

Isu soal tawaran beberapa partai kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun semakin banyak salah satunya adalah partai Golkar.

Meski begitu, gubernur yang identik dengan rambut putih itu menegaskan tetap setia di partai PDIP dan tak akan pindah ke partai manapun.

"Survei meneh partai meneh. Enggak-enggak saya tetap PDIP," cletuk Ganjar saat ditemui wartawan, Senin (15/11/2021).

Saat ditanya soal pencalonan capres 2024 mendatang, Ganjar juga enggak menanggapi secara serius meski namanya selalu muncul di bursa pencalonan.

"Dukung mendukung, ribut ribut opo to, " tanya Ganjar.

BACA JUGA: Warga Jogja Siap-Siap! Banyak Razia Lalu Lintas hingga 28 November

Menurutnya, bursa pencalonan pilpres 2024 masih sangat jauh. Alasan itulah yang membuat Ganjar tak terlalu memikirkan soal bursa pencalonan maupun tawaran beberapa partai yang ingin mengusung namanya.

"Halah ora urusan masih jauh gitu kok, " imbuhnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid berbicara kemungkinan Golkar menggandeng Ganjar Pranowo untuk dipasangkan dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

Kemungkinan itu bisa saja terjadi apabila memang aspirasi relawan untuk mengusung Ganjar tidak disambut oleh PDI Perjuangan.

Adapun potensi Golkar menggandeng Ganjar disampaikan Nurdin dalam diskusi di Kompleks Parlemen.

Dalam diskusi yang sama, hadir pula Mazdjo Pray selaku Ketua Umum Ganjarist --nama kelompok relawan pengusung Ganjar 202

"Jadi adinda Mazdjo jangan khawatir kalau misal Ganjar tidak dapat tempat di partainya ada Golkar terbuka," kata Nurdin, Kamis (11/11/2021).

Nantinya apakah Ganjar akan menjadi cawapres dari Airlangga atau sebaliknya, hal itu bisa dibicarakan.

"Apakah nomor satu nomor dua itu soal nanti. Pak Airlangga tak mungkin maju sendiri pasti ada wakil," kata Nurdin.

Sumber : Bisnis.com