Konvensi Virtual dengan Teknologi 3D Pecahkan Rekor

Digital ilustrasi / Freepik
21 Oktober 2021 05:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Perkembangan teknologi membuat masyarakat dunia bisa terkoneksi tanpa batas negara. Tak perlu lagi melakukan penerbangan internasional, konvensi skala global pun kini bisa dilakukan dengan bantuan teknologi.

Sebuah perusahaan penjualan terkemuka di Asia QNET melakukan konvensi virtual dengan teknologi 3D untuk merayakan ulang tahun yang ke-23. V-Convention Connect, diadakan selama tiga hari di awal Oktober 2021. Jumlah peserta konvensi ini memecahkan rekor dengan lebih dari 500.000 orang di seluruh dunia login ke siaran virtualnya.

V-Convention biasanya diadakan dua kali setahun selama periode lima hari. Di sini, perusahaan menampilan dan memperlihatkan berbagai produk ke basis distributor globalnya. Mengingat pandemi,  telah beralih ke format virtual, dan terus menarik lebih banyak peserta dari lebih dari 50 negara.

Seluruh acara diproduksi dan disiarkan secara simultan dari dua studio di zona waktu berbeda yang terhubung secara virtual selama periode tiga hari untuk menciptakan kembali efek streaming dari dua lokasi rumah di Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Menggunakan teknologi game populer Unreal Engine yang terintegrasi dengan rangkaian produksi virtual yang memungkinkan penciptaan dan kontrol panggung mutakhir dan dunia virtual yang imersif, VCC2021 memungkinkan pemirsa untuk menonton pembicara berjalan-jalan di jantung pusat kota Kuala Lumpur dan Dubai Expo di rendering 3D penuh.

“Keberhasilan V-Convention Connect dan perayaan ulang tahun virtual adalah sinyal paling jelas bahwa digitalisasi adalah masa depan dan industri penjualan langsung secara keseluruhan,” kata Malou Caluza, CEO QNET, Rabu (20/10/2021).

Terjemahan langsung disediakan dalam 13 bahasa untuk melayani pemirsa dari lebih dari 50 negara. Selain itu, lebih dari 50 agen dikerahkan untuk mengelola lebih dari 12.000 sesi obrolan dan dukungan selama acara untuk memastikan bahwa para peserta dapat menjawab pertanyaan mereka selama sesi tanya jawab dan pada saat yang sama, tantangan platform mereka diselesaikan dengan cepat.

V-Convention Connect pertama tahun 2021 yang diadakan awal Maret tahun ini bertema “Renew, Revive, Reborn”, menyampaikan pesan harapan dan dorongan karena pandemi telah menimbulkan tantangan bagi banyak orang di seluruh dunia.

Pelaksanaan di bulan Oktober memberikan sudut pandang baru pada tema tersebut, dengan fokus pada memicu semangat untuk menemukan “that click”, momen perubahan signifikan untuk menginspirasi babak kehidupan baru dengan dorongan untuk mencapai impian.

 

Sumber : suara.com