Prabowo Lantik Deddy Corbuzier Jadi Duta Komponen Cadangan TNI

Deddy Corbuzier - Youtube
14 Oktober 2021 16:07 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengangkat Youtuber sekaligus podcaster kenamaan Deddy Corbuzier menjadi Duta Komponen Cadangan (Komcad) TNI.

Deddy mengunggah beberapa foto yang menggambarkan momen pelantikan dirinya menjadi Duta Komcad di akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier, Rabu (13/10/2021).

Salah satu foto menggambarkan Deddy dan Menhan Prabowo saling memberikan hormat

Tanpa kata-kata, master mentalis Indonesia tersebut hanya menyertakan gambar bendera Indonesia dan emoticon hati sebagai keterangan atas foto-foto tersebut.

Unggahan Deddy pun mendapat banyak komentar dari politikus hingga rekan-rekan selebritis.

"Keren om! Duta Komcad, Merdeka!!" tulis akun rizky_irmansyah, Rabu (14/10/2021).

Komentar itu pun dibalas ucapan terima kasih dari Deddy. "Thank u sir," ucap Deddy.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan angkatan pertama Komcad TNI pada 7 Oktober 2021.

Program Komcad TNI merupakan program sukarela atau tidak wajib yang diamanatkan oleh UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN).

Setidaknya ada 3.103 anggota komponen cadangan yang telah dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa masa aktif komponen cadangan hanya saat pelatihan dan mobilisasi. Tapi mereka harus siaga jika dipanggil negara.

“Komponen cadangan dikerahkan jika negara dalam darurat militer atau keadaan perang. Dimobilisasi oleh presiden dengan persetujuan DPR yang dikomando dan kendali di bawah panglima TNI,” katanya dalam acara pelantikan Komcad.

Sumber : JIBI/Bisnis.com