Advertisement

PSI Kejar Kejelasan Formula E, Ini Alasannya

Nancy Junita
Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:27 WIB
Sunartono
PSI Kejar Kejelasan Formula E, Ini Alasannya Ketua DPW PSI Jakarta Michael Sianipar. - Instagram @michaelvsianipar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah isu terkait penarikan diri dari pengajuan hak interpelasi Formula E, dan akan terus mengejar kejelasannya.

PSI Jakarta akan tetap memperjuangkan dan memantau prosesnya hingga berhasil, dan tidak akan membiarkan uang rakyat dihamburkan untuk balapan.

Advertisement

Hal itu ditegaskan Ketua DPW PSI Jakarta Michael Sianipar dalam keterangannya dikutip dari akun Instagram @psi-jakarta, Selasa (12/10/2021).

"Kami akan terus kejar kejelasan Formula E dan tidak akan membiarkan uang warga Jakarta dihambur-hamburkan untuk balapan," ujar Michael.

Dia menginstruksikan ke Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta untuk terus memperjuangkan hak interpelasi sampai berhasil. Saat ini, pengajuan hak interpelasi ditunda hingga penjadwalan kembali agenda rapat paripurna melalui badan musyawarah (bamus) DPRD DKI Jakarta.

Michael menyebut, selain terus melakukan lobo ke fraksi lain, PSI juga fokus memantau rencana penyelenggaraan Formula E dalam rapat pembahasan anggaran.

Terlebih, ujarnya, Pemprov DKI melalui keterangan tertulis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi sudah merevisi dan mengaku bahwa Formula E tidak akan menggunakan APBD DKI.

Michael menyayangkan hingga kini Fraksi PSI belum menerima dokumen resmi terkait perubahan anggaran rencana Formula E. Padahal, pembahasan APBD 2020 yang lalu terdapat permohonan anggaran Formula E senilai Rp1,13 triliun, lalu sekarang  direvisi menajdi Rp336,67 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Sleman Rusak Akibat Proyek Tol, Perbaikan Dilimpahkan ke Pengembang

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement