Ganip Pantau Penerapan Prokes di PON XX Papua

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito melepas mobil masker guna mendukung implementas protokol kesehatan di wilayah Provinsi Aceh pada Sabtu (28/8/2021). - Istimewa/BNPB
05 Oktober 2021 04:57 WIB John Andhi Oktaveri News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan penanganan khusus Prokes PON Papua tidak cukup sebatas pada acara pembukaan.

Sebagai bentuk komitmen untuk memastikan Prokes PON XX Papua berjalan baik, Ganip tetap terus memantau penyelenggaraan pertandingan, sebagaimana dikutip dari keterangan persnya saat melakukan kunjungan kerja didampingi Tenaga Ahli Kepala BNPB, Andi.

Keduanya memantau secara langsung penanganan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 PON XX Papua hari ini, Senin (4/10/2021).

"Dari Selasa pekan lalu, saya telah memantau prokes di venue PON Papua di Jayapura hingga prokes pembukaan PON yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe," ujar Ganip.

Untuk itu, sekitar pukul 10.00 WIT dari Bandara Silas Papare di Sentani, Perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD) itu meneruskan perjalanan ke Bandara Moses Kilangin di Timika menyambangi Satgas Prokes PON Papua BNPB.

Sebelum terbang ke Timika, Ganip mengaku sudah 4 hari berada di Papua memantau secara khusus dengan mengunjungi ke venue-venue PON XX di Jayapura hingga pembukaan PON.

"Baru tadi siang ini sampai di Timika," ucap Ganip.

Sesampainya di Timika, sekira pukul 11.45 WIT, Ganip mengunjungi Posko Satgas Prokes PON XX Papua wilayah Timika. Ganip kemudian memberikan pengarahan kepada para relawan Satgas Prokes PON Papua BNPB.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Supervisor Satgas Prokes PON wilayah Timika BNPB Gunawan Paqih dan Etmon Fire.

Dalam arahannya, Ganip terus menguatkan dan menyemangati para petugas Satgas dan relawan untuk memastikan bahwa penyelengaraan PON XX Pupua aman dari penularan Virus Corona.

Kepada seluruh unsur di Posko Satgas Prokes PON BNPB, Ganip juga menekankan pentingnya tetap menjaga disiplin Prokes Covid-19 meski level PPKM diturunkan dan penularan pandemi virus Corona sudah sangat jauh berkurang.

Kehadiran Ganip di Timika juga untuk memastikan distribusi alat pelindung diri untuk masyarakat di Timika dan PON XX Papua tersalurkan dengan baik.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia