Advertisement

Kembangkan Ekosistem eSport, IndiHome Gelar Roadshow Limitless eSport Academy dari Kota Solo

Media Digital
Sabtu, 02 Oktober 2021 - 13:57 WIB
Sunartono
Kembangkan Ekosistem eSport, IndiHome Gelar Roadshow Limitless eSport Academy dari Kota Solo Dari kiri ke kanan Pribadi Nirwana ,(GM Telkom Solo), Gibran (walikota solo), Ervanda (ketua harian Esi Jateng). - iIst.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Upaya IndiHome selaku penyedia layanan internet jaringan tetap (fixed broadband) terbesar di Indonesia mengembangkan ekosistem olahraga elektronik (eSport) terus dilakukan. Kali ini, IndiHome menggelar Roadshow Limitless eSport Academy (LEAD) perdana dari Kota Solo, Jawa Tengah.

Roadshow LEAD Academy IndiHome di Kota Solo diselenggarakan mulai Jumat (1/10). Pembukaan acara tersebut turut dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, General Manager Telkom Wilayah Usaha Telekomunikasi (Witel) Solo Pribadi Nirwana, Ketua Harian ESI Jawa Evandra Subagya.

LEAD Academy merupakan pusat pengembangan atlet eSport untuk komunitas dan pegiat eSport di Indonesia. Saat ini, tercatat ada sekitar 37 tim eSport yang sudah terdaftar pada LEAD dari IndiHome.

Kehadiran LEAD Academy membawa angin segar bagi upaya Indonesia membentuk atlet eSport profesional. Sebagai akademi eSport berkonsep athlete enablement, LEAD dari indiHome hadir untuk memberdayakan para pemain gim (gamers) agar berkembang menjadi pemain profesional bermental atlet.

“Pengembangan potensi pemain gim penting dilakukan, agar ke depannya ada banyak atlet eSport dari Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional. Potensi munculnya atlet eSport berkualitas tinggi dari Indonesia terbuka lebar, melihat banyaknya jumlah pemain gim dari negara ini. Kami berharap dimulainya Roadshow LEAD Academy by IndiHome bisa menjadi pintu untuk para pemain gim di Indonesia bertransformasi menjadi atlet profesional,” kata General Manager Telkom Witel Solo, Pribadi Nirwana.

Untuk melahirkan atlet-atlet eSport, latihan yang serius harus ditempuh para pemain gim. Karena itu, LEAD dari IndiHome hadir sebagai sarana pemberi pelatihan bagi para gamers. Pelatihan para pemain gim yang tergabung di LEAD akan berlangsung di bawah pengawasan pelatih-pelatih profesional. Pelatihan dengan tenaga profesional dilakukan agar kemampuan (skill), disiplin, dan pola hidup para calon atlet eSport Indonesia terjaga dan semakin terasah.

Dengan semangat #BerlatihTanpaBatas yang diusung LEAD, Telkom Indonesia yakin ke depannya akan ada semakin banyak atlet eSport asal Indonesia yang berprestasi baik di lingkup regional serta global.
Para gamer bisa bergabung ke dalam LEAD dari IndiHome dengan cara mendaftarkan diri melalui laman https://indihome.co.id/leadacademy, dan mengikuti akun Instagram IndiHome (@IndiHome), LEAD (@leadindihome), serta Head Coach LEAD (@henov20).

Setelah pendaftaran dilakukan sesuai syarat dan ketentuan, peserta berhak mengikuti turnamen kualifikasi yang diadakan di Region Barat (Sumatra, Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah) dan Region Timur (Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, Papua). Akan ada 4 tim terbaik dari tiap regional yang terpilih mengikuti pembinaan tahap selanjutnya. Setelah itu, pembinaan terus berlanjut hingga peserta-peserta terpilih lulus dari LEAD Academy.

Pendaftaran pemain gim yang berminat mengikuti akademi LEAD dari IndiHome telah dibuka sejak 10 September dan berlangsung hingga 22 Oktober 2021. Setelah itu, proses kualifikasi dan pelatihan akan berlangsung hingga mencapai acara puncak yaitu perayaan kelulusan pada Januari 2022.

“Kehadiran LEAD by IndiHome jangan sampai disia-siakan para pemain gim, khususnya mereka yang berada di Solo dan sekitarnya. Karena itu, bersamaan dengan pembukaan Roadshow LEAD Academy ini, kami mengajak seluruh pemain gim dan peminat eSport untuk ayo ramai-ramai berkompetisi dan berlatih bersama melalui akademi ini. Mari tingkatkan skill kalian agar tidak hanya menjadi pemain gim biasa, namun juga bisa membawa prestasi dan kebanggaan bagi negara dan bangsa,” ujar Pribadi.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran, 41 Ribu Lebih Pengunjung Belanja di Pasar Beringharjo

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement