Magelang Tiba-tiba Jadi Trending Topic di Twitter, Inikah Penyebabnya?

Trending topik twitter Indonesia pada Selasa (28/9/2021) pagi. - Ist
28 September 2021 10:07 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Pada Selasa (28/9/2021) pagi, media sosial di twitter diramaikan dengan nama daerah dekat di Jogja, yaitu Magelang. Kata Magelang tiba-tiba menjadi trending topic.

Sedikitnya ada 5.800 tweet (cuitan) yang menyebut kata Magelang pada Selasa pagi. Akibatnya, Magelang sempat menempati urutan keempat trending topic di Indonesia.

Sejumlah warganet mempertanyakan penyebab kata Magelang menjadi trending topic. Saat ditelusuri, ada sejumlah cuitan menarik yang menyebut kata Magelang.

Cuitan paling populer adalah dari akun @infotwitwor_ yang membagikan tangkapan layar cuitan warganet tentang pengalaman seorang pemuda mengajak pacarnya berkendara sepeda motor dari Cilegon ke Magelang dengan tujuan agar romantis.

"Dari cilegon ke magelang naik motor biar romantis. HAHAHA HAHAHA," tulis akun tersebut.

Isi tangkapan layar tersebut adalah cerita dari akun @askrlfess yang mengajak gebetannya untuk naik motor dari Cilegon ke Magelang.

"[askrl] org yg lbh suka naik mobil menurut klian gmn? Ak kan iseng ya bgajakin ke magelang, naik motor dri cilegon biar romantis. Tp dia malah blg mending naik kereta atau mobil deh. Blm jdian aja kliatan matrenya." tulis akun @askrlfess.

Cuitan ini langsung menjadi pembahasan warganet. Belum 12 jam cuitan ini disukai lebih dari 1.000 kali, dibagikan ulang lebih dari 300 kali dan dikomentari lebih dari 280 warganet. Kebanyakan menanggapi dengan mencibir si pria yang ada dalam cerita tersebut.

"romantis ngga remuk iya," komentar @lussions

"cilegon-magelang apa gak ancur tuh pantat? naek mobil sama kereta aja udah pegel kalo perjalanan jauh, apalagi naek motor," komentar @chromaticker

"sebagai orang yg suka touring, naik motor jarak jauh itu emang menyenangkan. tapi kalo soal pergi sama pasangan ya menyesuaikan apa yg bikin dia paling nyaman aja. yg penting kan sepanjang perjalanan tu sama-sama happy dan mood-nya bagus," komentar @_KrisDana.

Selain cuitan tersebut, sejumlah cuitan lain yang menyebut kata Magelang adalah sejumlah akun yang membagikan tentang tempat-tempat menarik yang ada di Magelang.

Salah satunya adalah akun @merapi_uncover yang membagikan foto keindahan objek wisata air terjun Kedung Kayang di Sawangan Magelang.

"Air Terjun Kedung Kayang dgn ketinggian 40mtr terletak di antara 2 desa yaitu Wonolelo Kedung Kayang Nangrong Sawangan Magelang & Klakah Selo Boyolali Jawa Tengah. Berada di ketinggian 1200dpl dg latar belakang Gn.Merapi dan Gn.Merbabu. @saposikompak," tulis @merapi_uncover.

Ada pula cuitan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut meramaikan kata Magelang. Rupanya, Ganjar membagikan tentang kuliner di Magelang.

"Menu favorit sarapan, soto. Kali ini nyoba soto bathok Magelang. Kamu udah pernah nyoba? Rasanya waaah tenan," tulis Ganjar dalam cuitan yang dibagikan pada Senin (28/9/2021) malam, yang langsung mendapat lebih dari 1.000 suka.

Itulah sejumlah cuitan yang menyebut kata Magelang dan meramaikan trending topic di twitter pada Selasa pagi.