Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia, Jenazah Akan Dimakamkan di Purworejo

Annisa Yudhoyono bertutur tentang neneknya, Sunarti Sri Hadiyah, atau ibunda Ani Yudhoyono. - Ist/ Instagram @annissayudhoyono
20 September 2021 21:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Kabar duka datang dari keluarga  Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Ibu mertua dari SBY, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo meninggal dunia pada Senin (20/9/2021).

Jenazah almarhumah saat ini disemayamkan di rumah duka Komplek Condet Baru, Jalan Batu Ampar II Nomor B6 Condet Jakarta Timur. Sunarti yang merupakan ibu dari Ani Yudhoyono itu rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Purworejo, Jawa Tengah.

"Proses persiapan untuk menuju Purworejo malam ini juga. Almarhumah akan dikebumikan esok hari di pemakaman keluarga di Purworejo, Jateng," kata Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Studi UGM: Kopi Berpotensi Cegah Paparan Virus Corona

Diketahui, Sunarti menghembuskan napas terakhir pada hari ini 20 September pukul 17.45 WIB.

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Ossy Dermawan selaku staf pribadi SBY.

“Telah meninggal dunia ibunda dari Ibu Ani Yudhoyono/mertua Bapak SBY Ibu Hj. Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ageng) pada hari ini, 20 September 2021 pukul 17.45 WIB di usia ke-91 tahun,” kata Ossy dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Baca juga: BPBD DIY Sosialisasikan Penanggulangan Risiko Bencana di Objek Wisata Muntuk

Sementara itu, cucu dari Sunarti yang juga Ktua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan kabar duka sang eyang.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, eyang kami tercinta, Hj Sunarti Sri Hadiyah binti Danu Sunarto (Ibu Ageng Sarwo Edhie Wibowo)," kata AHY.

AHY dalam keterangannyang ditulis Ossy mangatakan bahwa Sunarti meninggal dunia dalam usia 91 tahun karena sakit.

Kendati begitu belum secara detail dijelaskan sakit ala yang diderita Sunarti.

Sumber : Suara.com