Pertamina Layani Penukaran Tabung LPG 3 Kg ke Bright Gas 5,5 Kg saat Harpelnas

Ilustrasi. - Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu
05 September 2021 07:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Comemercial & Trading PT Pertamina (Persero) menawarkan penukaran tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 5,5 kg dengan harga hanya Rp50.000 pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 4 September.

"Penukaran berlaku di SPBU 11201101 Jalan Yos Sudarso Medan.Momentum Hari Pelanggan Nasional dimanfaatkan manajemen untuk semakin memberikan yang terbaik kepada pelanggan setia,"ujar Pejabat sementara Executive GM Regional Sumbagut, Pierre Janitza Wauran di Medan, Sabtu.

Dia mengatakan itu usai menyapa pelanggan di SPBU Jalan Yos Sudarso, Medan dimana Pertamina memberikan berbagai promo dan hadiah kepada pembeli.

Selain promo penukaran LPG 3 kg. ke LPG 5,5 kg, Pertamina memberikan promo gratis satu liter Pertamax Series untuk minimal pembelian Rp20.000 bagi pelanggan yang menggunakan sepeda motor.

Serta gratis tiga liter Pertamax Series atau Dex Series untuk minimal pembelian Rp100.000 bagi pelanggan yang menggunakan mobil.

Promo diberikan untuk pembelian BBM menggunakan aplikasi MyPertamina.

Promo tersebut berlaku di 14 SPBU wilayah Sumut pada 4 September.

"MyPertamina memang kami posisikan sebagai platform digital utama yang terus dikembangkan Pertamina dan berfungsi sebagai platform terintegrasi untuk seluruh layanan produk dan jasa Pertamina," katanya.

Konsumen LPJ 3 kg, Alfa mengaku senang bisa menukarkan tabung LPG 3 kg ke Bright Gas 5,5 kg.

"Saya senang sekali bisa menukar tabung LPJ 3 Kg kosong dengan Bright Gas berisi hanya Rp50.000 karena saya tau harga yang 5,5 kg jauh lebih mahal hampir Rp300. 000,"ujar Alfa.

Pelanggan Pertamina di SPBU Jalan Yos Sudarso Medan, Hafiz juga merasa terapresiasi dengan "kejutan" Pertamina.

"Saya senang mendapat tiga liter Pertamax secara gratis. Nggak tau ini Hari Pelanggan Nasional," ujar Hafiz warga Medan Deli yang mengaku selalu menggunakan Pertamax untuk kendaraannya karena merasa perlu untuk melindungi mesin kenderaannya.

Sementara pengendara sepeda motor Parmonangan juga mengaku terapresiasi dengan promo di Hari Pelanggan.

"Saya menggunakan Pertamax terus karena merasakan manfaat pada kenderaan saya," katanya.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Pertamina Commercial & Trading, Taufikurachman menjelaskan 14 SPBU antara lain SPBU di Yos Sudarso, Binjai dan di Deliserdang

Selain gratis BBM, pelanggan mendapatkan hadiah.

Sumber : Antara