Kemenag Mulai Persiapkan Ibadah Haji 2022

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas - Dok. Kemenag
02 September 2021 19:37 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Komisi VIII DPR RI berharap Kementerian Agama mengupayakan agar ibadah haji 2022 bisa tetap dilaksanakan meski masih di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Dengan harapan di tahun 2022, pelaksanaan ibadah haji terlaksana. Oleh karena itu kami yakin Kementerian Agama melalui Dirjen Haji khususnya nanti akan melakukan rancang bangun sehingga tidak ada lagi persoalan dari sisi persiapan maupun pelaksanaan di tahun 2022," kata Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto dalam rapat kerja bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dikutip dari Youtube Komisi VIII DPR RI, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, agar pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan dengan baik diperlukan kerja sama dengan pihak lain seperti Kementerian Kesehatan hingga Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

Menanggapi hal tersebut, Menag Yaqut memastikan Kemenag telah mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji 2022 dengan matang.

Menag menyampaikan, terhadap anggaran penyelenggaraan ibadah haji, akan dilakukan penyesuaian dengan kondisi pada saat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Penyesuaian tersebut dilakukan baik dengan anggaran tersedia 2022 maupun anggaran tambahan yang akan dikoordinasikan penyediaannya dengan Kemenkeu, sebagaimana kesimpulan RDP komisi VIII dengan Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Selasa, 8 Juni 2021,” ungkap Menag.

Sumber : JIBI/Bisnis.com