Advertisement

Astra Zeneca Tiba di Tanah Air, Total Vaksin di Indonesia Capai 218,5 Juta Dosis

Newswire
Rabu, 01 September 2021 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Astra Zeneca Tiba di Tanah Air, Total Vaksin di Indonesia Capai 218,5 Juta Dosis Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi dalam acara Siaran Pers PPKM secara daring di Jakarta, Rabu (25/8/2021) - ANTARA - Hreeloita Dharma Shanti.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Total  vaksin yang datang ke Indonesia mencapai 218,5 juta dosis. Terkini, pada Rabu (1/9/2021), 583.400 dosis vaksin Covid-19 dari produsen Astra Zeneca tiba.

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi Nadia kedatangan vaksin kali ini merupakan bagian dari tahap pengiriman ke-46 sejumlah 583.400 dosis vaksin jadi dari Astrazeneca.

Advertisement

Dengan kedatangan ini, jumlah dosis vaksin yang sudah datang ke Indonesia baik dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun vaksin jadi sudah lebih dari 218,5 juta dosis.

"Ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia dapat dikatakan aman. Selama bulan Agustus jumlah vaksin yang sudah diterima 43 juta dosis baik dalam bentuk bulk dan jadi, kemudian pada bulan September diperkirakan jumlah vaksin yang akan kita terima 60 juta dosis," paparnya, dikutip dari Antara.

Data dari Kementerian Kesehatan melaporkan dari 34 provinsi di Indonesia hanya ada satu provinsi yang stok vaksinnya di bawah 10 hari. Tentunya kondisi tersebut sudah diketahui, sambung Nadia, sehingga akan segera dilakukan pengiriman dosis vaksin Covid-19.

Nadia mengatakan Indonesia telah berhasil mencapai 100 juta dosis vaksin yang disuntikan per Selasa (31/8/2021). Pemerintah berkomitmen untuk bekerja keras dalam melakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Dia juga mengingatkan, vaksinasi dapat mencegah pasien tidak sakit parah bila tertular oleh virus Covid-19. Oleh karena itu, vaksin sangat penting agar msyarakat dapat hidup berdampingan dengan virus dan melakukan aktivitas dengan kebiasaan baru.

"Selain vaksin, tetap disiplin protokol kesehatan, terutama memakai masker," ujarnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement