PAN Ikut Pertemuan Koalisi Pemerintah. Sinyal Merapat?

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. - Dok.PDIP
26 Agustus 2021 12:37 WIB Oktaviano DB Hana News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada yang berbeda dari pertemuan berkala antara Presiden Joko Widodo dengan para ketua umum dan sekjen partai politik kemarin, Rabu (25/8/2021) sore. Pasalnya, selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari sejumlah partai koalisi pemerintah, PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, pertemuan itu juga dihadiri oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai kehadiran kedua sosok tersebut memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di saat Pandemi ini.

“Beliau [Zulkifli] memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi. Dari dialog antar ketum parpol dengan Presiden Jokowi, selain memperkuat optimisme juga merupakan tradisi baik dalam demokrasi Pancasila,” katanya, seperti dikutip dari laman resmi PDIP.

Hasto juga mengatakan PDI Perjuangan menyambut baik pertemuan yang dilaksanakan secara periodik antara Presiden Jokowi dengan Para ketum parpol pendukung pemerintah didampingi para Sekjen Partai. 

Baca juga: Mal dan Restoran Boleh Buka, Asita Berharap Pariwisata Dilonggarkan

“Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani pandemi sangat terasa. Seluruh Ketum Parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar,” ujarnya.

Menurutnya, dari pemaparan yang disampaikan Presiden Jokowi, dapat disimpulkan bahwa melalui kerja sama yang baik dengan seluruh lembaga tinggi negara, maka berbagai capain, baik di dalam vaksinasi, penambahan kapasitas rumah sakit, program realokasi anggaran, dan daya dorong untuk menjaga pertumbuhan perekonomian nasional mampu  membangun optimisme. 

Sumber : bisnis.com