Advertisement

Dandim Minta Danramil Ikut Aktif Lakukan 3T Tekan Penyebaran Virus Covid-19

Nina Atmasari
Jum'at, 20 Agustus 2021 - 01:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dandim Minta Danramil Ikut Aktif Lakukan 3T Tekan Penyebaran Virus Covid-19 Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi memimpin serah terima jabatan Danramil di jajaran Kodim 0705/Magelang, Kamis (19/8/2021). /Ist-dok Kodim 0705 - Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Di masa pandemi Covid-19, tugas Danramil sangat padat, terutama terkait dengan keterlibatan TNI dalam peran aktif ikut menangani Covid-19. Tracing, testing dan treatmen menjadi hal yang penting dan dilakukan dengan segera dan secara masif untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Hal itu disampaikan Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi saat memimpin serah terima jabatan Danramil di jajaran Kodim 0705/Magelang, Kamis (19/8/2021). Acara yang digelar di Gedung Prajurit itu dihadiri oleh Kasdim, Pabung, Pa staf dan Ketua Persit Cabang XXV Dim 0705/Magelang beserta pengurusnya.

Advertisement

Lebih lanjut Letkol Arm Rohmadi meminta agar danramil segera melaksanakan aksi di wilayahnya untuk memberikan edukasi protokol kesehatan, perlakuan saat pelaksanaan PPKM dan pentingnya vaksin bagi masyarakat.

Baca juga: Menhub Dorong Stakeholder Dirikan Sentra Vaksinasi di Bandara

Apabila ada ditemukan warga yang terkonfirmasi diharapkan segera dilakukan tracing terhadap kemungkinan kontak erat. Selain itu, pasien juga segera diberi obat dengan berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat.

"Setelah menempati posisi baru segera lakukan aksi secara nyata di wilayah, agar masyarakat bisa memahami pentingnya tracing, testing dan treatment" pinta Dandim.

Baca juga: Covid-19 Bakal Jadi Endemi? Begini Penjelasan Satgas

Di akhir sambutannya, Dandim meminta agar seluruh anggota Kodim 0705/Magelang baik militer, PNS dan Persit selalu bijak dalam bermedsos. Hal itu penting bagi seluruh anggota agar tidak terjadi pelanggaran dalam bermedsos.

Dalam sertijab tersebut, Kapten Inf Suparna yang semula Danramil 18 Ngluwar bergeser menjadi Danramil 16 Srumbung. Sedangkan Danramil 18 Ngluwar diisi oleh Kapten Cpl Bambang Masrukin yang sebelumnya menjabat Danramil 08 Pakis. Posisi Danramil Pakis yang ditinggalkan Kapten Cpl Bambang diduduki oleh Kapten Inf I Ketut Kukuh AW yang sebelumnya menjabat Danramil Srumbung. Pelaksanaan serah terima dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement