Advertisement

Warga dengan KTP Kota Magelang Bisa Vaksin Covid-19 di Sejumlah Lokasi Ini

Nina Atmasari
Kamis, 12 Agustus 2021 - 23:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga dengan KTP Kota Magelang Bisa Vaksin Covid-19 di Sejumlah Lokasi Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satu upayanya adalah dengan membuka pelayanan vaksinasi bagi masyarakat umum ber-KTP Kota Magelang.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, Intan Suryahati menyebutkan vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas dan 3 lokasi yang ditentukan, yakni di Taman Kyai Langgeng, Gedung Kyai Spanjang dan Gedung Wanita.

Masyarakat bisa mendapatkan vaksin di masing-masing Puskesmas sesuai domisili pada tanggal 13,14 dan 16 Agustus 2021 dengan sasaran sekitar 2.500 orang. Pelayanan vaksin di Puskesmas dibuka setiap hari sesuai jam kerja, yakni Senin-Kamis dan Sabtu pukul 08.00 - 12.00 WIB, serta Jumat pukul 08.00 - 11.00 WIB.

Baca juga: Duh...35,55 Persen Sampel Covid-19 di DIY yang Diperiksa Hari Ini Positif Corona

Adapun vaksinasi massal dilaksanakan pada 15 Agustus 2021 di 3 lokasi, yakni di Kyai Langgeng untuk warga dengan KTP Kota Magelang Wilayah Kerja Puskesmas Magelang Selatan, Puskesmas Jurangombo dan Puskesmas Kerkopan.

Kemudian di Gedung Kyai Spanjang, untuk warga dengan KTP Kota Magelang Wilayah Kerja Puskesmas Magelang Utara dan di Gedung Wanita untuk warga dengan KTP Kota Magelang Wilayah Kerja Puskesmas Magelang Tengah.

"Sasaran vaksinasi massal 2.000 orang, masyarakat dapat mendaftar offline ke Babinsa di kelurahan masing-masing dan secara online pada aplikasi Peduli Lindungi, https://pedulilindungi.id/" jelas Intan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Magelang, Yis Romadhon menambahkan, saat ini jumlah penduduk Kota Magelang yang sudah divaksin sebanyak 31.277 orang, dari target 98.184 sasaran.

"Sesuai yang ditargetkan pemerintah pusat, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kota Magelang maksimal akhir tahun selesai, dan kami mengupayakan target 98.184 sasaran tersebut," kata Yis.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KRL Jogja-Solo Hari Ini, Bayar Tiket Bisa Pakai GoPay

Jogja
| Rabu, 28 September 2022, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement