Penyanyi Malaysia Siti Sarah Meninggal Akibat Covid-19 setelah Melahirkan

Penyanyi Malaysia Siti Sarah Raissuddin dan suaminya seorang komedian, Shuib Sepahtu. - Instagram @sitisarahraisuddin
10 Agustus 2021 06:57 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyanyi Malaysia Siti Sarah Raissuddin meninggal akibat Covid-19 pada Senin (9/8/2021) pagi , tiga hari setelah melahirkan anak keempatnya. Dia berusia 36 tahun.

Dikutip dari Straitstimes.com, suami Sii Sarah-komedian bernama Shuib Sepahtu, 36- mengunggah di Instagram: "5.15 pagi, 9 Agustus. Malaikat surgaku telah pergi selamanya. Bacakan Al-Fatihah untuknya."

Siti Sarah dirawat di rumah sakit pada 4 Agustus setelah mengalami batuk parah dan penurunan kadar oksigen.

BACA JUGA : Delapan Ibu Hamil di Jogja Meninggal karena Positif Covid

Dia mengalami koma pada hari yang sama dan harus menjalani operasi caesar darurat dua hari kemudian untuk menyelamatkan bayi laki-lakinya, yang dia beri nama Ayash Affan.

Menurut surat kabar Malaysia The Star, penyanyi itu, suaminya, dan tiga anaknya berusia antara enam dan 10 tahun telah dites positif terkena Virus Corona pada 25 Juli. Mereka dilaporkan tertular dari seorang pembantu rumah tangga keluarga tersebut.

Dikenal dengan lagu-lagu balladnya seperti Kesetiaan dan Semakin, penyanyi populer itu masih aktif di Instagram minggu lalu, terlihat sehat saat berbagi resep dan tips make-up.

Pada 1 Agustus dan 26 Juli, dia mengunggah video suami dan anak-anaknya sedang menjalani tes Covid-19.

BACA JUGA : 17 Ibu Hamil Terinfeksi Covid-19 di Bantul Meninggal Dunia

Dia menulis dalam keterangannya bahwa sangat sulit untuk melihat anak-anaknya menangis ketika mereka mengikuti tes dan bahwa dia khawatir tentang mereka dan bayi yang dikandungnya.