Advertisement

Dalang Kondang Ki Manteb Soedharsono Tutup Usia

Newswire
Jum'at, 02 Juli 2021 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dalang Kondang Ki Manteb Soedharsono Tutup Usia Dalang, Ki Manteb Soedharsono, memainkan wayang kulit dengan lakon Semar Tutur di GOR R. M. Said, Sabtu (7/11/2020). (Istimewa-Humas Protokol Pemkab Karanganyar) - Solopos\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalang kondang Ki Manteb Soedharsono dikabarkan meninggal dunia hari ini Jumat (2/7/2021) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima, almarhum tutup usia sekitar pukul 10.15 WIB di kediamannya di Karangpandan, Karanganyar.

Advertisement

Kabar meninggalnya Ki Manteb Soedharsono dibenarkan oleh mantan Humas Institut Seni Indonesia (ISI) Solo Esha Karwinarno.

"Sugeng tindhak Mbah Manteb. Swarga langgeng,” tulis dia.

Diketahui, Ki Manteb Soedharsono selain aktif mendalang juga mengabdikan diri di dunia pendidikan dengan menjadi pengajar di ISI Solo.

Sejumlah dosen ISI Solo juga terpantau memasang status Whatsapp (WA) terkait Ki Manteb Soedharsono. Salah satunya Dosen Karawitan ISI Solo, Dhanis Sugiyanto, yang memasang foto kebersamaannya dengan Ki Manteb dalam status WA.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ndherek belasungkawa mugi alusipun Ki Mantep Sudarsono pikantuk swarga kelanggengan,” tulis Dhanis

Yan Vellia, penyanyi yang juga istri almarhum Didi Kempot juga memasang status WA terkait meninggalnya Ki Manteb.

“Eyang, sugeng tindak eyang…smoga husnul khotimah Eyang Manteb,” demikian tulis Yan Vellia.

Camat Karangpandan Karanganyar, Rusdiyanto, membenarkan informasi bahwa dalang kenamaan Ki Manteb Soedharsono meninggal dunia.

“Betul, meninggal. Tapi saya masih mencari informasi perihal status kesehatan beliau. Soal pemakaman dan lain-lain akan kami informasikan pada kesempatan berikutnya,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement