Ratusan Vaksinator Belum Terima Honor Selama 6 Bulan, Dinkes Berdalih Begini..

Ilustrasi. - Freepik
26 Juni 2021 11:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, ACEH-Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mencatat lebih dari 120 orang tenaga vaksinator Covid-19 setempat,  belum menerima honor sejak Januari hingga Juni 2021 (enam bulan) yang totalnya mencapai Rp1,2 miliar lebih.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Meulaboh,  mengatakan belum disalurkan honorarium seratusan tenaga vaksinator tersebut karena saat ini sedang dalam proses pencairan.

“Masih kita upayakan pencairannya,” katanya, Jumat (25/6/2021). 

Menurutnya, belum bisa disalurkan dana honorarium tersebut karena selama ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis pencairan dana Covid-19, sesuai regulasi dari pemerintah.

Baca juga: Kasus Penembakan Laskar FPI Berlanjut, Kejagung Nyatakan Berkas Perkara Sudah Lengkap

Syarifah Junaidah mengatakan pihaknya harus berhati-hati dalam mencairkan dana penanggulangan pandemi Covid-19, sehingga nantinya diharapkan tidak bermasalah dengan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena tidak ingin bermasalah, makanya dana ini harus kita cairkan dengan sangat hati-hati sekali,” katanya menambahkan.

Ia meminta kepada seluruh tenaga vaksinator di Kabupaten Aceh Barat yang belum mendapatkan honorarium agar bersabar, dan diharapkan tetap menjalankan tugas seperti biasanya.

Sumber : Antara