Tahun Depan KTT G-20 Digelar di NTT, Jokowi Pesan Begini ..

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - Istimewa
18 Juni 2021 14:47 WIB Aprianus Doni Tolok News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 akan digelar di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada November 2022. Presiden Joko Widodo meminta agar penyelenggaraannya dipersiapkan dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara “Bangga Buatan Indonesia Kilau Digital Permata Flobamora” yang ditayangkan langsung di kanal YouTube Kemkominfo TV, Jumat (18/6/2021).  

“Tadi malam Pak Presiden memberikan juga instruksi kepada saya untuk melaporkan keadaan di sini [NTT] dan juga titip mengenai nanti pelaksanaan KTT G-20 pada bulan November tahun depan, di 2022,” katanya.

Menko pun meminta Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan jajarannya untuk ikut mempersiapkan gelaran tersebut supaya berjalan dengan lancar termasuk side events di luar acara utama.

“Nanti side event dari G-20 tuh akan ada beberapa hari di sini. Jadi saya berharap Pak Gubernur Pak Viktor dengan Pak Bupati [Manggarai Barat] Pak Edi itu betul-betul Anda berdua siapkan betul ini,” ujar Luhut.

Lebih lanjut, Luhut berharap pemerintah dan masyarakat berkolaborasi untuk menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan di NTT.

Selain itu, untuk menunjang kelancaran gelaran KTT G-20 dan menambah keelokan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate, bersama PLN, dan Telkom diminta oleh Menko Marves m untuk ‘menanam’ kabel-kabel listrik dan telepon di tanah.

Sumber : Bisnis.com