Berat 3.900 Ton, Rangka Atap Jakarta International Stadium Berhasil Dinaikkan

Lifting atap dengan bentang terpanjang 270 meter dan bobot terberat 3.900 ton dari proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). - istimewa
18 Juni 2021 04:27 WIB Amanda Kusumawardhani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi dan PT Binatama Akrindo (WIKON BA KSO) berhasil melakukan lifting atap dengan bentang terpanjang 270 meter dan bobot terberat 3.900 ton yang dilakukan secara bersamaan dengan total ketinggian 70 meter. 

Pekerjaan ini merupakan bagian dari proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) oleh PT Jakarta Propertindo (JAKPRO) dengan kontraktor pelaksana utama WEGE-JAKON-PP KSO.

Manajer Proyek Struktur Atap dan Retractable Roof Arga Fransdika mengatakan keberhasilan pekerjaan ini merupakan kontribusi antara inovasi, kolaborasi dan komitmen dari para pemangku kepentingan untuk menjawab tantangan yang ada.

Melalui kontribusi pekerjaan struktur atap baja dan retractable roof, perusahaan mendapatkan pengalaman melaksanakan pekerjaan lifting struktur atap stadion dengan bentang terpanjang dan terberat di Indonesia melalui penggunaan teknologi dan perencanaan yang cermat serta presisi.

“Harapan kami pekerjaan ini menjadi tolak ukur atas sebuah optimisme bahwa sumber daya lokal kita mampu bekerja sama dan siap menerima transfer of knowledge atas sharing teknologi konstruksi terkini. Sehingga mimpi dan tantangan kedepan bisa kita wujudkan bersama” katanya, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (17/6/2021).

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia